Pimpinan IOM Medan Berkunjung ke Pemko Medan

Pimpinan IOM Medan Berkunjung ke Pemko Medan
Pimpinan IOM Medan bertemu dengan Sekda Medan, Wiriya Alrahman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sekretaris Daerah Medan, Wiriya Alrahman, menerima kunjungan Program Coordinator for Western Region International Organization For Migration (IOM)/Head of Sub Office Medan, Sarah Ahmed Farah, di Kantor Wali Kota Medan, Jumat (3/12).

Dalam pertemuan itu, pihak IOM mengungkapkan terima kasih atas perhatian Pemko Medan terhadap para pengungsi.

"Kami berterima kasih kepada Pemko yang memberi tempat kepada pengungsi. Kami juga berterima kasih atas akses pendidikan dan kesehatan yang diberikan Pemko Medan terhadap pengungsi," ujar Sarah.

Dia menerangkan, saat ini ada 88 anak pengungsi yang menempuh pendidikan di sekolah negeri milik Pemko Medan. Dia juga berterima kasaih atas program vaksinasi yang diberikan Pemko Medan kepada pengungsi.

Dalam kesempatan itu, Sarah juga menyampaikan donasi dari IOM kepada Pemko Medan. Donasi itu berupa 1 unit lemari pendingin vaksin Type TCW-3000 dan 5 unit transporter vaksin Type RCW-25.

Atas nama Pemko Medan, Wiriya mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan IOM ini. Dia mengajak IOM bersama-sama Pemko Medan untuk menangani persoalan pengungsi.

"Kita memang harus bekerja sama untuk menangani persoalan pengungsi ini," ungkap Sekda seraya menyebutkan, dalam waktu dekat ini Pemko Medan akan memberikan vaksinasi kepada 1734 pengungsi yang ada di Medan.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana keakraban. Di akhir pertemuan dilakukan saling beri cendera mata antara Sarah Ahmed Farah dan Wiriya Alrahman.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi