Seleksi Dosen BLU Dinilai Berjalan Baik, Peserta Apresiasi UINSU

Seleksi Dosen BLU Dinilai Berjalan Baik, Peserta Apresiasi UINSU
UINSU (Instagram @uinsu_official)

Analisadaily.com, Medan - Sejumlah pihak menyudutkan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dengan menyebut seleksi dosen Badan Layanan Umum (BLU) yang digelar bermasalah. Tudingan dinilai menciderai peserta yang ikut seleksi.

Hal itu disampaikan sejumlah calon dosen BLU yang diumumkan lulus dalam seleksi, menyikapi tudingan yang cenderung mendiskreditkan pimpinan UINSU.

"Saya berharap dan meminta tuduhan miring terhadap seleksi dosen BLU UIN Sumut dihentikan," kata PAR, seorang peserta seleksi yang namanya minta diinisialkan, Sabtu (4/12).

Diakuinya, mereka sudah melalui proses seleksi yang cukup baik dari panitia seleksi. Dia meminta namanya tidak disebutkan agar tidak mengganggu proses administrasi yang sedang dijalankan UINSU terhadap calon dosen BLU yang lulus seleksi.

Apalagi, ia menerima sejumlah link berita yang menafikan kerja panitia seleksi dan cenderung menyerang pribadi pimpinan UINSU.

"Intinya, kami seleksi dengan baik. Hasilnya sudah ada dan diumumkan. Kami semua berterimakasih pada UINSU yang sudah membuka kesempatan untuk menjadi dosen di kampus Islam ini," kata pria yang juga alumni UINSU ini.

Hal senada diungkapkan REN, peserta seleksi lainnya. Disampaikannya, dari proses seleksi yang dijalankannya, semua berjalan sesuai aturan.

"Aturan main sudah ditetapkan, saya lihat sesuai dengan aturan yang diumumkan panitia," ungkapnya.

Dia berharap pihak UINSU tetap bersabar menghadapi tuduhan dan dapat menuntaskan proses seleksi ini dengan baik. Mereka yakin Kementerian Agama RI mengapresiasi proses seleksi dosen BLU di UINSU.

"Kami bersyukur dapat ikut dan dinyatakan lulus," tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi