Sopir Angkot yang Tabrak Kereta Api Positif Pakai Narkoba

Sopir Angkot yang Tabrak Kereta Api Positif Pakai Narkoba
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Sopir angkot yang ditetapkan sebagai tersangka atas kelalaiannya dalam peristiwa tabrakan dengan kereta api di Jalan Sekip, Medan, Sabtu (4/12), positif menggunakan narkoba.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko, mengatakan bahwa tersangka HM diketahui positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

"Yang bersangkutan (tersangka) juga mengakui sudah tiga tahun ini menggunakan narkoba, khususnya jenis sabu-sabu dan hasil tes urine yang bersangkutan positif metamfitamine," kata Riko, Senin (6/12).

Lebih jauh Riko menjelaskan, tersangka sebelum berangkat membawa penumpang, terlebih dahulu mengkonsumsi minuman beralkohol di pangkalan angkot.

"Saat di pangkalan sebelum berangkat jalan, tersangka juga mengakui bahwa sudah mengonsumsi minuman beralkohol (tuak) dengan rekan-rekan sesama sopir. Dan untuk sabu-sabu yang bersangkutan mengakui bahwa empat hari sebelum kejadian yang bersangkutan juga mengonsumsi sabu-sabu," ungkap Riko.

Seperti diketahui, tabrakan kereta api dengan sebuah angkot di Jalan Sekip, Kelurahan Petisah, Medan, Sabtu (4/12) sore, menyebabkan empat penumpang meninggal di tempat. Sementara sopir angkot berhasil melompat untuk menyelamatkan diri.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi