USU Tingkatkan Fasilitas Sarana dan Prasarana untuk Menunjang Pemeringkatan Universitas

USU Tingkatkan Fasilitas Sarana dan Prasarana untuk Menunjang Pemeringkatan Universitas
USU merancang kerja sama dengan PT Waskita Realty. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Sumatera Utara (USU) merancang kerja sama dengan PT Waskita Realty untuk meningkatkan fasilitas serta sarana dan prasarana di USU. Pembahasan rancangan kerja sama tersebut diadakan di Rumah Dinas Rektor USU, Jumat (10/12).

Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengatakan, peningkatan fasilitas serta sarana dan prasarana kampus merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemeringkatan universitas.

“Kerja sama yang akan dibentuk merupakan pengembangan fasilitas di lingkungan USU, salah satunya konsep dormitory untuk memudahkan mahasiswa mendapatkan fasilitas asrama,” jelas Rektor USU.

Selain itu, juga akan dirancang pengembangan fasilitas lainnya, seperti Rumah Sakit Gigi dan Mulut USU.

“Kita akan merancang pembangunan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas kelembagaan, salah satunya Rumah Sakit Gigi dan Mulut,” ujar rektor.

Dr. Muryanto Amin mengatakan, pola serta skema pembiayaannya akan dianalisis.

”Tarif akan ditentukan secara fleksibel berdasarkan market. Kita atur sedemikian rupa,” lanjutnya.

Ia mengatakan, langkah selanjutnya adalah penandatanganan MoU dan merancang realisasi project kerja sama ini.

Presiden Direktur PT Waskita Realty Eri Prananto mengatakan, pihaknya sebagai BUMN properti berusaha untuk bisa menjangkau semua lembaga pendidikan, salah satunya USU.

“Kita akan lihat potensi yang bisa dikembangkan program KPBU dimana pihak universitas menyediakan tanah, kami BUMN sebagai investor akan masuk dititik di mana pihak USU membutuhkan pembangunan,” tutur Eri Prananto.

Ia berharap, USU sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia dapat menjadi partner strategis untuk PT Waskita Realty.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi