PT SSS dan KP USU Bantu Korban Banjir Madina

PT SSS dan KP USU Bantu Korban Banjir Madina
Pemberian bantuan sembako dari PT SSS dan KP USU kepada korban banjir di Madina (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Gadis - PT Sawit Sukses Sejati (PT SSS) bekerjasama dengan Koperasi Pengembangan Universitas Sumatera Utara (KP USU) menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.

Sebanyak 50 paket sembako berupa 10 kg beras, 1 dus mie instan dan 2 kg gula pasir dialokasikan untuk masyarakat di Kecamatan Muara Batang Gadis, Madina, Selasa (21/12).

Dalam siaran pers diterima Analisadaily.com, Jumat (24/12), Regional Controller, Mephan Supriadi, selaku pimpinan PT SSS dan KP USU menyampaikan, bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap musibah yang dialami masyarakat di sekitar perusahaan. Sebab, salah satu bagian dari visi perusahaan adalah senantiasa menciptakan dan memberi manfaat bagi masyarakat.

"Kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir, kami dari manajemen PT Sawit Sukses Sejati dan KP USU turut berduka, semoga Allah SWT melindungi serta memberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ungkapnya.

Sementara saat memberikan bantuan, Koordinator Social Security and Licenses (SSL) dan Plasma, Hotri Pulungan, mewakili manajemen perusahaan dan KP USU, mengaku bersyukur pihaknya dapat terlibat dalam meringankan beban korban banjir di Desa Ranto Panjang, Kuta Imbaru, Lubuk Kapundung I dan Lubuk Kapundung II.

"Ini merupakan sebuah cobaan dari Allah SWT. Kiranya, bagi saudara-saudara kami yang terkena dampak banjir dapat tabah dan bangkit dalam menghadapi cobaan ini. Semoga cobaan ini segera berlalu secepatnya," ucapnya.

Salah satu korban banjir, Supriadi, mewakili masyarakat desa mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan dan KP USU yang memberikan perhatian dengan memberikan sembako kepada warga korban banjir.

"Kehadiran PT Sawit Sukses Sejati dan KP USU membawa dampak positif bagi masyarakat. Lapangan pekerjaan terbuka bagi penduduk lokal," sebutnya.

Sementara di Posko Bantuan Kecamatan, Camat Muara Batang Gadis, Edy Ikhsan Lubis, mengatakan banjir tahun ini merupakan yang terparah dalam lima tahun terakhir. Pada 2017 banjir bandang juga pernah melanda wilayah tersebut.

Terkait bantuan, Camat Edy Ikhsan menyampaikan terima kasih kepada PT SSS dan KP USU serta semua perusahaan yang berada di kecamatan itu karena telah memberikan bantuan paket sembako ini.

Ke depan, pemerintah kecamatan mengharapkan pihak perusahaan dapat terus memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat Muara Batang Gadis.

Penyerahan sembako kepada korban bencana banjir dihadiri oleh Mephan Supriadi (Regional Controller), Hotri Pulungan (Koordinator SSL & Plasma), para manajer kebun, Jenny Gunanti, Ramsi Simanjorang, dan Ronny Gunawan, Sudiono (Kepala Tata Usaha PT SSS); Heri Risnandar (Humas PT SSS & KP USU); Sori B M Lumban Gaol (Asisten Sustainbility & CSR), staf kecamatan dan para tokoh masyarakat setempat.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi