Dinsos, Perbarindo, dan OJK Kolaborasi Serahkan Ratusan Paket Sembako

Dinsos, Perbarindo, dan OJK Kolaborasi Serahkan Ratusan Paket Sembako
Dinsos, Perbarindo, dan OJK Kolaborasi Serahkan Ratusan Paket Sembako. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka Bulan Bakti Kesetiakawan Nasional sekaligus memeriahkan Natal dan Tahun Baru, Dinas Sosial Provinsi Sumut bersama DPD Sumut Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagikan ratusan paket sembako ke warga-warga prasejahtera yang bermukim di Kampung Nelayan Seberang, Medan Belawan.

Plt Kepala Dinsos Sumut, Manna Wasalwa kepada analisadaily mengatakan kegiatan ini merupakan momentum untuk semua pihak agar bersama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

"Seperti kami dari Pemprov Sumut disini tidak sendiri. Ada Perbarindo, dan OJK bersama bersinergi untuk mengimplementasikan makna setia kawan, kami hadir disini untuk membuktikan kami bersama dan ada disamping bapak-ibu, maka ini harus kita jadikan momentum untuk bangkit. Ada sekitar 650 paket kita bagikan untuk membuktikan itu, semoga nantinya bisa berguna buat masyarakat disini, " Kata Manna Wasalwa, Selasa (28/12) sore.

Senada dengan Plt Dinsos Sumut, Ketua DPD Perbarindo Sumut, Hardey Sabar mengatakan pihaknya sangat bersyukur bisa langsung ikut menyerahkan sembako pada bakti sosial yang digelar, mengingat mereka bisa merasakan dan ikut berbaur dengan saudara-saudara prasejahtera yang pemukimannya berjararak 15 kilometer dari pusat Kota Medan.

"Kemarin kita dari Perbarindo minta arahan ke Dinsos Sumut agar bisa dapat nama-nama warga yang kita anggap membutuhkan bantuan, ternyata oleh Bu Kadis diarahkan ke Kampung Nelayan di Belawan ini, baru pertama saya kemari, kita naik sampan dan akhirnya bisa berbaur langsung dengan warga, ada 150 paket sembako kita salurkan, dan sisanya itu dari pemerintah provinsi, semoga bermanfaat, "kataHardey.

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan baksos nantinya tidak berhenti disini saja, Perbarindo akan ada terus dan berusaha berkontribusi untuk masyarakat luas yang di Sumatera Utara.

" Kebetulan ini kan momentum nya peringatan natal dan tahun baru, jadi kita fokus ke baksos, untuk tahun depan di 2022 kita akan proyeksikan beberapa kegiatan sosial lainnya yang bisa dirasakan masyarakat langsung dampaknya, mohon doa, " Katanya.

Salah satu warga penerima bantuan sembako, Saparudin kepada analisadaily mengucapkan terima kasih karena Perbarindo berdama OJK dan Pemprov Sumut sudah mau bertandang ke pemukiman mereka dan menyerahkan bantuan.

"Kami disini mayoritas mata pencahariannya nelayan, pastinya mengucapkan banyak terima kasih, beginilah kami disini, jauh dari pusat kota. Maka kalau ada yang perhatian dengan kami disini ya sangat senang, " Katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK Regional 5 Sumbagut, M. Ikhsan mengapreasiasi kegiatan sosial yang diinisiasi oleh Perbarindo.

"Saat masa transisi pandemi ini, kita mengapresiasi langkah teman-teman di BPR/S yang mau turun ke lapangan untuk berbagi di masyarakat, ini sangat jarang kita temui, semoga kedepan terus solid, terima kasih juga untuk Dinsos Sumut, kita sangat terinspirasi atas kegiatan ini, " Katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Medan Belawan Subhan Fajri, Rais Kari Kabid Pemberdayaan Sosial & Ichan Kabid Penanganan Fakir Miskin, Abdul Muin Akmal, Kepala Bagian Pengawasan Perbankan OJK Sumut, Bone Quary dan Marganda L. Tobing Kepala Subbagian Pengawasan Perbankan OJK Sumut. Serta Pengurus Perbarindo Pengawas Mulia Perangin Angin, Mery Sulianty, Aswani, Hamonangan, Katarina.

(QQ/BR)

Baca Juga

Rekomendasi