Kondisi Dorce Gamalama Setelah Keluar dari ICU

Kondisi Dorce Gamalama Setelah Keluar dari ICU
Dorce Gamalama (Detik.com)

Analisadaily.com, Jakarta - Dorce Gamalama dikabarkan sempat terbaring di ruang ICU pada bulan Oktober 2021 lalu.

Namun memasuki awal tahun ini, Dorce sudah diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan di rumah.

Sule pun berkesempatan menemuinya. Dalam vlog, terlihat mantan presenter itu bertubuh kurus dan berada di kursi roda. Kakinya terlihat bengkak.

Meski bertubuh kurus, Dorce masih tampak bersemangat dan berbicara lancar walaupun perkataannya tak terlalu jelas. Bahkan di awal pertemuan, Dorce sempat bercanda seolah tak mengenali Sule.

"Walau sakit, tapi hati tetap sehat," ucap Dorce, dilansir dari detikcom, Kamis (6/1).

Setelah sempat dirawat dua pekan di rumah sakit, Dorce mengaku masih merasa sediki sakit. Ia pun menunjuk bagian kakinya. Menurutnya tinggal bagian itu saja yang ia rasa masih sakit.

Kendati demikian, Dorce menyebut apa yang dialaminya diterima dengan ikhlas

"Sakit itu kan anugerah, jadi kita enggak boleh.. namanya orang sehat, namanya orang sakit itu dia (maut) datang saja. Ada orang sehat, tiba-tiba dia meninggalkan. Tapi kita minta sama Allah, kalau bisa dikasih umur panjang, lebih kaffah."

Dorce juga berpesan untuk tidak marah pada Tuhan dalam kondisi apapun baik sehat maupun sakit. Wanita berusia 58 tahun itu juga enggan membeda-bedakan kondisinya dengan orang lain.

"Syukuri nikmat Allah," ungkapnya.

Di akhir perbincangannya dengan Sule, Dorce diberi hadiah berupa air zam-zam dan sejumlah uang. Dorce langsung bersyukur dan mendoakan Sule agar senantiasa diberi kesehatan serta dikaruniai keluarga yang harmonis.

Seperti diketahui, Dorce Gamalama sempat dilarikan ke rumah sakit dan dirawat secara intensif di ICU. Dorce disebut sempat tak sadarkan diri.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi