Tapanuli Selatan Lampaui Target 70 Persen Vaksinansi Covid-19

Tapanuli Selatan Lampaui Target 70 Persen Vaksinansi Covid-19
Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu (tujuh dari kiri), diabadikan bersama para penerima penghargaan dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sipirok - Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melampaui target 70 persen vaksinasi dosis pertama Covid-19.

Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan, mengatakan capaian itu telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

"Capain Pemkab Tapsel ini suatu wujud kerja keras semua pihak," kata Dolly di Sipirok, Kamis (6/12).

Di sisi lain Dolly juga meminta agar seluruh pihak terkait terus bersiap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan bekerja sepenuh hati.

"Tetap lakukan pendekatan humanis kepada masyarakat yang belum divaksin," imbuhnya.

Lebih lanjut Dolly mengatakan, sesuai instruksi pemerintah pusat, anak-anak usia 6 hingga 11 menjadi terget vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Perlu pendekatan yang lebih lembut, karena dipahami anak-anak memiliki kerentanan cukup tinggi. Maka kita juga akan memberikan pengarahan, pemahaman serta persetujuan dari orang tua," ujarnya.

Diakuinya, banyak hal yang sudah dilewati dalam memenuhi target 70 persen vaksinasi Covid-19, termasuk peristiwa yang kurang berkenan di hati.

"Kita tinggalkan semua itu untuk menyambut awal yang baik di tahun 2022," ajaknya.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang baik antar unsur forkopimda dalam vaksinasi Covid-19, Pemkab Tapsel telah menyerahkan penghargaan kepada Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Kejari Tapsel dan Batalyon C Brimob Polda Sumut.

Penghargaan juga diberikan kepada 15 kecamatan beserta Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas, PT AR dan PT ANJ yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan baik.

(HIH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi