PT SSL dan SRL Kerahkan Alat Berat Bantu Penanganan Banjir di Palas

PT SSL dan SRL Kerahkan Alat Berat Bantu Penanganan Banjir di Palas
Penyerahan bantuan alat berat dari PT SSL dan SRL untuk membantu penanganan banjir di Batanglubu Sutam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batanglubu - Dua perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) yang beroperasi di Kabupaten Padang Lawas, PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan PT Sumatera Riang Lestari (SRL) mengerahkan bantuan alat berat untuk mengatasi banjir bandang di Kecamatan Batanglubu Sutam.

Bantuan alat berat berupa eskavator dan grapple diterjunkan untuk membersihkan sisa material lumpur serta membuka akses jalan yang dipenuhi kayu akibat banjir.

Humas perusahaan, Brian Napitupulu, mengatakan ada tiga alat berat yang saat ini diperbantukan untuk pemulihan sarana maupun prasarana akibat banjir bandang.

"Tadi malam kita kerahkan satu lagi alat berat sehingga melengkapi alat berat yang sudah bekerja selama beberapa hari yang lalu. Sesuai visi perusahaan, kami merespon bencana ini dengan mengirimkan bantuan untuk memudahkan masyarakat agar dapat kembali beraktifitas," kata Brian, Kamis (6/12).

Penyerahan bantuan alat berat tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas, Arpan Nasution didampingi Kepala BPBD Padang Lawas, Amit Hadi Nasution.

"Kita ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengerahkan bantuan berupa alat berat dan alat ini sangat membantu guna membersihkan material kayu yang terbawa arus banjir," kata Arpan Nasution.

Diketahui, bencana banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Batanglubu Sutam mengakibatkan 12 rumah warga hanyut, sebuah bangunan sekolah rusak berat serta puluhan warga mengungsi.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi