PT SSL dan PT SRL Serahkan Bantuan Susu Kepada Korban Banjir Palas

PT SSL dan PT SRL Serahkan Bantuan Susu Kepada Korban Banjir Palas
Perwakilan dari PT SSL saat menyerahkan bantuan susu kepada tim posko penanggulangan bencana di Batanglubu Sutam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batanglubu - Senyum Drajat seketika mengembang ketika menerima satu kotak susu anak dari Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Susu anak tersebut merupakan bantuan dari perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI) di posko utama pengungsian korban banjir bandang di Kecamatan Batanglubu Sutam.

Drajat, warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Batanglubu Sutam, merupakan orang tua balita yang menjadi salah satu korban banjir bandang.

Selama di pengungsian, salah satu yang sangat dibutuhkan para pengungsi adalah susu balita dan anak-anak.

Kini harapan pengungsi bisa terobati dengan bantuan susu formula sebanyak 400 kotak dari PT Sumatera Sylva Lestari dan PT Sumatera Riang Lestari di Kabupaten Padang Lawas.

Bantuan susu formula tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Padang Lawas, Ummy Zahra Matondang di Sibuhuan dan diserahkan kepada masyarakat terdampak banjir.

Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, bersama rombongan menerima bantuan susu di posko utama pengungsian di Kecamatan Batanglubu Sutam.

"Terima kasih atas donasinya, semoga warga kita terbantu," kata Zarnawi.

Penyerahan bantuan susu formula tersebut dilakukan Asisten I Panguhum Nasution dan Asisten II Padang Lawas Marza Jennova dari PT SSL dan PT SRL.

Sementara itu tiga unit alat berat bantuan pinjam pakai dari PT SSL dan PT SRL masih terus bekerja di titik terparah yang masuk ke dalam wilayah Desa Tamiang, Kecamatan Batanglubu Sutam.

Tiga alat berat dengan 11 orang kru terus bekerja bersama tim dari Pemerintahan Kabupaten Padang Lawas. Jalan desa, rumah masyarakat dan sekolah sebagian besar sudah mulai bersih dari puing-puing bangunan dan kayu yang sebelumnya menimbun jalan maupun bangunan.

"Anda semua saat ini merupakan ujung tombak dari penanganan bencana banjir. Keahlian dan kecepatan anda bekerja sangat luar biasa, masyarakat pasti senang dengan kinerja anda semua," kata Zarnawi Pasaribu.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi