Polsek Helvetia Kejar Target Vaksinasi Anak

Polsek Helvetia Kejar Target Vaksinasi Anak
Kapolsek Helvetia, Kompol Heri Edrino Sihombing, foto bersama dengan Wartawan Unit Polrestabes Medan saat Temu Wicara dan Diskusi (TRADISI) (Analisadaily/Yogi Yuwasta)

Analisadaily.com, Medan - Pembelajaran daring yang diterapkan selama pandemi Covid-19 mendapat banyak keluhan dari para orang tua perserta didik. Belajar daring dalam jangka panjang ternyata juga banyak menimbulkan efek negatif seperti tidak maksimalnya siswa dalam menyerap pelajaran, keterbatasan sarana pendukung dan mengurangi kualitas hubungan antara guru dan murid. Untuk menjawab permasalahan ini, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus digelar kembali.

"Agar proses PTM dapat berlangsung kembali target vaksinasi anak usia 6-12 tahun terus kita kejar. Baru-baru ini kita juga telah melaksanakan vaksin untuk anak usia 6-12 tahun dan memberikan dosis pertama ke 461 siswa sekolah dasar di Santo Thomas II. Dan ini yang pertama di Medan untuk vaksinasi anak," jelas Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Heri Edrino Sihombing, saat Temu Wicara dan Diskusi (TRADISI) dengan Wartawan Unit Polrestabes Medan, Jumat (14/1) di Mapolsek Medan Helvetia.

Jika target vaksinasi anak sudah tercapai, lanjut Kapolsek, diharapkan akan tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Jadi, PTM nantinya bisa berjalan dengan baik.

"Dengan tercapainya target vaksin anak nantinya, program pemerintah untuk PTM dapat kembali berjalan. Jadi para siswa bisa kembali bersekolah sekaligus menjawab keluhan dari para orangtua peserta didik," katanya.

Saat ini, sambung Kompol Heri, target vansinasi di wilayah hukum Polsek Helvetia untuk lansia telah mencapai, 63 persen. Sedangkan untuk vaksinasi tingkat umum mencapai di atas 70 persen.

"Untuk Lansia sudah 66 persen, sedangkan untuk yang umum sudah di atas 70 persen," katanya.

Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan, Iwan Suherman mengatakan, menyambut baik komunikasi dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Ke depannya, agar jalinan komunikasi ini tetap terjaga dengan baik.

"Kami juga berharap semoga target vaksinasi baik untuk Lansia, umum dan anak di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia bisa tercapai," tandasnya.

(YY/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi