Semangat Marsyam Tak Surut untuk Terus Berkarya di Kampung Sejahtera

Semangat Marsyam Tak Surut untuk Terus Berkarya di Kampung Sejahtera
Wak Marsyam saat melukis dinding di Kampung Sejahtera (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di usianya yang terbilang tidak muda lagi, namun semangat untuk tetap berkarya terus dilakukan oleh Haji Marsyam. Pria berambut putih berusia 80 tahun, warga Jalan Haji Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, ini terus mengembangkan karyanya lewat kuas dan cat.

Dinding di sepanjang pintu masuk Kampung Sejahtera dicoret dengan berbagai gambar (mural). Bukan hanya itu saja, Haji Marsyam bersama warga juga terus bahu membahu membantu Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Petisah Tengah.

"Usia saya sudah 80 tahun, tapi saya terus saja berbuat, semua ini juga untuk kampung halaman saya, kalau untuk biaya pembuatan mural ini, dananya dari kantong pribadi saya, uang jajan yang diberikan anak saya setiap bulannya saya sisihkan untuk beli cat dan kebutuhan lainnya, yang pasti saya ingin kampung saya terlihat cantik dan indah," kata Haji Marsyam saat ditemani Safriadi, Kepala Lingkungan 1, Minggu (16/1).

Selain itu, warga Kampung Sejahtera terus melaksanakan kegiatan rutin setiap Minggu pagi dengan bergotong royong membersihkan kampung halaman mereka. Rutinitas ini terus dijalankan untuk menjankan amanah Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang telah menyematkan Kampung Sejahtera sebagai pilot project kawasan bersih sampah.

"Wak Marsyam ini memang luar biasa dedikasi dan keperduliannya untuk Kampung Sejahtera, walaupun sudah berusia 80 tahun, namun semangatnya dalam pembenahan Kampung Sejahtera sangat terlihat. Nah, ini jugalah yang membuat saya selaku Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera terus bergerak dan terus melangkah demi mewujudkan mimpi besar warga Kampung Sejahtera. Karya Wak Marsyam ini luar biasa," ucap Aminurasid.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi