33 Kabupaten/Kota di Sumut Capai 70 Persen Vaksinasi Umum, Kapolda: Semua Karena Kita Bekerjasama

33 Kabupaten/Kota di Sumut Capai 70 Persen Vaksinasi Umum, Kapolda: Semua Karena Kita Bekerjasama
Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksinasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan keberhasilan vaksinasi di Sumut yang mencapai 70 persen karena kerja sama semua pemangku kepentingan yang sangat baik.

Panca mengatakan TNI, Polri, pemerintah daerah dan stakeholder terkait memiliki kontribusi besar dalam membantu capaian vaksinasi di Sumatera Utara sesuai target yang ditentukan.

"Secara umum saat ini capaian vaksinasi di Sumut sudah 81,74 persen atau 9.334.432 dari target sasaran 11.419.559 jiwa. Capaian vaksinasi semua kabupaten/kota untuk masyarakat umum telah lebih dari 70 persen," kata Panca, Senin (17/1).

Panca menuturkan hal itu saat meninjau Vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun di Medan. Menurutnya semua daerah sudah bisa melaksanakan vaksinasi bagi anak dan diharapkan dapat selesai dalam waktu dua pekan.

"Untuk vaksinasi anak jumlah sasarannya 1.616.233 sementara jumlah capaian vaksinasi anak 6-11 tahun saat ini baru mencapai 38 persen," ungkapnya.

Panca meminta seluruh orang tua untuk terus mendorong anak-anaknya divaksin, demikian juga pihak sekolah agar bisa memfasilitasi dan bekerjasama dalam percepatan vaksin anak

"Apabila pelaksanaan vaksinasi terlaksana cepat maka terwujud herd immunity yang lebih baik," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi