Safari Serbuan Vaksinasi Massal untuk Pelajar TK

Safari Serbuan Vaksinasi Massal untuk Pelajar TK
vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun di Sekolah Cinta Budaya (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Percut Seituan - Kodim 0204 /DS bekerja sama dengan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) menggelar Safari Serbuan Vaksinasi Massal untuk pelajar tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sekolah Cinta Budaya/Chong Wen, Kompleks MMTC Pancing, Kecamatan Percut seituan, Deli Serdang, Selasa (18/1).

Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara mengatakan, program tersebut dalam upaya percepatan tercapainya Herd Immunity bagi anak usia 6-11 tahun dan ditargetkan menyasar 1.800 vaksin jenis sinovac.

"Hari ini, hari ke-8 kita melakukan Serbuan Vaksinasi Kodim 0204/Ds berkolaborasi dengan Yayasan Istana Harta Lima Penjuru dengan target 1.800 vaksin Sinovac di sekolah Cinta Budaya,” terangnya.

Sehari sebelumnya program serupa juga dilakukan di Sekolah Chandra Kumala School, Komplek Cemara Asri dengan target 500 dosis dan diharapkan lewat vaksinasi tersebut program belajar mengajar bisa normal kembali serta aktivitas perekonomian bisa berjalan kembali tanpa takut terpapar varian baru Covid-19.

Kepala Staf Kodim 0204/DS Mayor Inf Toto Triyanto, pelaksanaan vaksinasi tersebut menurunkan enam tim vaksinator dan tenaga kesehatan terdiri dari 1 tim Dinas kesehatan Deli Serdang, Kesdam I/BB, 2 tim dari Kodim Polkesdim 0204/DS dan 2 tim dari Polresta Deli Serdang.

Ketua Badan Pembina YIHLP, Ade Chandra, menyampaikan imbauan kepada masyarakat umum untuk dapat segera mendaftarkan anak-anak agar divaksin di sekolah Maitreyawira, Rabu (19/1) dan di sekolah Wellington, Kamis, (20/1) di komplek Cemara Asri.

Kolaborasi tersebut juga akan menggunakan pola layanan jemput bola dari pintu ke pintu (door to door) agar target dapat dicapai lebih maksimal sehingga kualitas kesehatan anak meningkat dan mencegah anak-anak terpapar virus Covid-19.

“Kita bersama tim dari Kodim 0204/DS akan menerapkan pola layanan jemput bola dengan datang dari rumah ke rumah untuk kesehatan kita semua juga anak-anak,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SD Cinta Budaya, Juliani, mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0204/DS dan tenaga kesehatan serta pihak YIHLP yang terlibat pelaksanaan Vaksinasi sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi