Pemulihan Dampak Banjir, Plt. Bupati Palas Temui BNPB Pusat

Pemulihan Dampak Banjir, Plt. Bupati Palas Temui BNPB Pusat
Plt. Bupati Palas bersama Kepala BNPB Pusat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Upaya dalam mempercepat pemulihan banjir bandang di Kecamatan Batanglubu Sutam, Kabupaten Padang Lawas, terus dilakukan.

Salah satu langkah yang dilakukan Plt. Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, adalah menemui Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto.

Dalam pertemuan itu Zarnawi menyampaikan usulan proposal terkait dana tunggu hunian untuk penduduk yang rumahnya mengalami kerusakan akibat banjir.

"Kita buat proposal usulan ke BNPB," kata Zarnawi, Jumat (21/1).

Selain itu dia juga memohonkan dana rehabilitasi dan rekonstruksi di sekitar daerah yang terdampak banjir dan fasilitas umum lainnya.

Pada pertemuan itu Ahmad Zarnawi didampingi Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis, Kepala BPBD Padang Lawas Amit Hadi Nasution dan Kepala Inspektorat Padang Lawas Harjusli Fachri Siregar.

Iskan Qolba Lubis juga mengapresiasi pertemuan antara Pemkab Palas dengan BNPB.

Sebagai mitra kerja di Komisi VIII DPR RI, Iskan Qolba berharap BNPB melakukan kerja sama yang baik dalam pemulihan pasca banjir di Kabupaten Padang Lawas.

"Terimakasih Pak Letjend yang telah menerima kedatangan kami. Semalam kita bertemu di RDP Komisi VIII, saya meminta langsung pertemuan dengan Plt. Bupati Palas dan rombongan. Dan luar biasanya langsung dijadwalkan ketemu hari ini," ujar Iskan.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi