Berencana Sekolah di Jepang? Yuk Ikuti Bimbingan dari Yamaguchi Naoko

Berencana Sekolah di Jepang? Yuk Ikuti Bimbingan dari Yamaguchi Naoko
Bimbingan dari Yamaguchi Naoko (Dokumentasi Hiro Tower)

Analisadaily.com, Medan - Tahun 2021 adalah tahun yang sangat sulit bagi semua orang. Dalam hal belajar ke luar negeri, tentunya banyak pelajar yang hendak belajar di luar negeri juga harus mengurungkan niatnya karena border di negara tujuan yang masih belum dibuka.

Jepang salah satunya, pelajar asing baru tidak diizinkan masuk dari April tahun 2020 sampai saat ini. Di pertengahan, ada kebijakan dari pemerintah pusat Jepang untuk membuka kembali pelajar asing. Tetapi akhirnya diberhentikan kembali karena perkembangan Corona Omicron.

Dengan adanya adaptasi dari murid untuk pembelajaran daring, kali ini salah satu guru native relawan Hiro Tower, Yamaguchi Naoko, memberikan bimbingan untuk calon murid yang berencana untuk sekolah di Jepang.

Dokumentasi Hiro Tower
Bimbingan yang dilakukan adalah mengenai apa yang harus diperhatikan sewaktu tinggal di Jepang, budaya, dan kebiasaan penduduk lokal yang wajib diketahui oleh para warga asing untuk dapat hidup bersama dan lain lain.

“Yamaguchi sensei memberikan bimbingan selama tiga bulan secara online dan dilakukan tanpa berbayar,” kata Hendro, perwakilan Hiro Tower, Jumat (21/1).

Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat lebih memahami kebudayaan Jepang sesampai di Jepang. Selain itu, Yamaguchi sensei juga memberikan bimbingan pembelajaran kanji (aksara Jepang) kepada murid Hiro Tower dan seminar informasi mengenai visa Jepang yang akan diadakan tanggal 29 Januari 2022.

Dokumentasi Hiro Tower
“Beliau dulunya adalah seorang ahli dan konsultan visa di Jepang, oleh karena itu sesi ini sangat susah didapatkan,” sebutnya.

Diungkapkan Hendro, setelah menyelesaikan bimbingan kanji selama 3 bulan, Hiro Tower bersama Yamaguchi sensei memberikan sertifikat kelulusan kepada peserta bimbingan.

“Mari kita berharap Covid-19 di dunia semakin membaik dan border Jepang dapat dibuka kembali. Bagi yang hendak belajar di Jepang, silahkan konsultasi dengan Hiro Tower,” ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi