Safari Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Sukses dan Lancar

Safari Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 Sukses dan Lancar
Safari Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Kegiatan sinergitas bertajuk “Safari Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19” untuk anak usia 6-11 tahun digagas Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/DS bersama Yayasan Istana Harta Lima Penjuru (YIHLP) didukung sejumlah lembaga lainnya disejumlah 4 kabupaten berjalan sukses dan lancar.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pembina YIHLP, Ade Chandra, di sekretariat Jalan Cempaka, Desa Bakaranbatu, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Senin (24/1).

Safari Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 tersebut digelar di 3 kabupaten/kota yakni, Tebingtinggi, Serdang Bedagai (Sergai) dan Deliserdang, secara maraton dimulai, Senin (10/1) di Yayasan Nasional Budi Darma, Kota Tebingtinggi dan diakhiri, Kamis (20/1) lalu di Sekolah Dasar (SD) Wellington, Komplek Cemara Asri, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang.

“Program ini sudah selesai untuk vaksin dosis tahap 1. Semuanya berjalan lancar dan sukses berkat sinergitas antara YIHLP dengan Kodim 0204/DS serta dukungan lembaga lain dan tim medis,” terang Chandra.

Secara khusus YIHLP mengapresiasi Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara dan segenap jajaran atas sinergitas dalam gerakan kemanusiaan menyelamatkan umat manusia guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 untuk Indonesia lebih baik.

“Saya selaku Ketua Dewan Pembina YIHLP mengapresiasi Dandim 0204 Deliserdang dan segenap jajaran atas perjuangan tak kenal lelah untuk gerakan kemanusiaan ini sehingga berjalan lancar dan sukses,” ucap Chandra.

Program ini juga menjadi sebuah isyarat bahwa TNI dekat dengan rakyat lewat sinergita dalam gerakan kemanusiaan ini. Keberadaan TNI, khususnya dalam safari serbuan vaksin covd-19 untuk anak usia 6-11 ini menjadi salah satu kekuatan untuk menciptakan Indonesia tangguh.

Chandra juga mengapresiasi sejumlah lembaga lain yang turut berkontribusi aktif termasuk jajaran yayasan lembaga pendidikan, kepala sekolah, para guru dan panitia lain lintas kabupaten/kota, komunitas relawan, tim medis termasuk wartawan dan orang tua siswa yang telah bekerja keras sehingga semua berjalan sesuai rencana.

Meski demikian Chandra mengakui, sebagai makhluk ciptaan tuhan, semuanya tentu belum sempurna dan pasti ada kekurangan. Namun gerakan ini merupakan program positif untuk terus berbuat baik demi kebaikan banyak manusia termasuk anak-anak agar proses belajar mereka lebih efektif setelah hampir sekira 2 tahun sejak pandemi tidak bisa belajar secara aktif.

“Kita menyadari bahwa kita belum sempurna dan masih banyak kekurangan. Namun kita ingin berbuat untuk sesama, serta permohonan maaf manakalah ada kekurangan dalam gerakan program ini khususnya keluarga besar YIHLP,” paparnya.

Program tersebut akan dilanjutkan dengan vaksinasi dosis tahap 2 direncanakan digelar 8 Pebruari 2022 mendatang diawali di Kota Tebingtinggi dan tetap mengandalkan sinergitas dengan TNI dari Kodim 0204/DS serta dukungan lembaga lainnya.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi