Deliserdang Tertinggi Kasus Peredaran Narkoba di Sumut

Deliserdang Tertinggi Kasus Peredaran Narkoba di Sumut
Acara Coffee Morning BNNK Deliserdang (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deliserdang, Kombes Pol Muhammad menegaskan, hingga saat ini di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), daerah Kabupaten Deliserdang termasuk wilayah tertinggi sebagai perdaran gelap narkoba.

Hal ini disampaikannya di Kantor BNNK Deliserdang, Kompleks Perkantoran Bupati Deliserdang, Lubukpakam, Kamis (3/2).

"Untuk kita ketahui, di provinsi seluruh Indonesia, Sumut, termasuk terbesar angka pengguna narkoba, dan di Sumut salah satu tertinggi di Kabupaten Deliserdang ini. Oleh karen itu kita harus prihatin, bukan malah berbangga," terangnya.

Ke depan, lanjutnya, persoalan ini salah satu tugas bersama, bagaimana mengantisipasi peredaran gelap narkoba di Deliserdang. Ada 3 program unggulan BNNK Deliserdang yang akan diterapkan, Rehabilitasi, Pencegahan, dan Pemberantasan.

Kemudian ada juga program unggulan lainnya yakni Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar). Pihaknya sudah berkoordinasi dan konsultasi bersama intansi terkait untuk menyampaikan program BNNK ini.

“Semangat ini juga sudah kita gelorakan dengan mars BNN, khususnya ke sekolah-sekolah intens disosialisasikan. Karena anak-anak sekolah ini menjadi generasi penerus,” sebutnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi