Repdem Asahan Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratis

Repdem Asahan Gelar Pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratis
Repdem Asahan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Asahan menggelar seminar kesehatan gigi dan mulut, serta pemeriksaan gigi secara gratis. Kegiatan berlangsung di Kantor PDI Perjuangan Asahan, Jumat (4/3).

Ketua PDI Perjuangan Asahan, Rosmansyah, mengapresiasi kegiatan yang diadakan Repdem Asahan yang peduli dengan kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan mulut bagi kaum milenial.

"Repdem Asahan pertama kali membuat kegiatan seperti dan Repdem merupakan sayap dari PDI Perjuangan yang selalu mendukung program PDI Perjuangan begitu juga sebaliknya PDI Perjuangan siap mendukung," ujar Rosmansyah.

Lebih lanjut Rosmansyah menjelaskan, saat ini PDI Perjuangan Asahan memiliki program seperti Program Indonesia Pintar (PIP) yang akan didapatkan sebanyak 100 orang.

"Silahkan mendaftar diri melalui Repdem untuk mendapatkan bantuan beasiswa karena ini bagian dari program dari PDI Perjuangan," kata Rosmansyah.

Ketua Repdem Asahan Muhammad Rizky Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang sudah mendukung program-program yang sudah berjalan.

"Terima kasih Ketua PDI Perjuangan Asahan yang sudah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi ketua Repdem Asahan begitu juga dukungan program kami seperti seminar ini dan banyak lagi program yang akan kami jalankan," ujarnya.

Dalam seminar ini, lanjut Rizky menjelaskan, Repdem Asahan bersama drg Aulia Riza Fadillah juga membuat kegiatan pemeriksaan gigi gratis di klinik milik Aulia Riza Fadillah, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Siumbut Baru.

"Izin ketua menyampaikan bahwa sudah ada 100 orang yang mendaftarkan dirinya untuk memeriksakan gigi secara gratis di klinik milik drg Aulia Riza Fadillah," ujar Rizky.

Dalam kesempatan itu drg Aulia Riza Fadillah menyampaikan berapa pentingnya merawat gigi dan mulut. Karena gigi berlubang merupakan kondisi yang sering sekali dianggap sepele. Padahal jika dibiarkan bisa membesar dan menimbulkan sakit yang luar biasa.

"Maka dari itu kita harus rajin merawat gigi dengan dengan memeriksakan ke dokter gigi," ujarnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi