Pendaftaran PTQ RRI Medan Dibuka, Tartil Qur’an Tuna Netra Juga Diperlombakan

Pendaftaran PTQ RRI Medan Dibuka, Tartil Qur’an Tuna Netra Juga Diperlombakan
Pendaftaran PTQ RRI Medan dibuka. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1443 Hijriah, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Medan akan melaksanakan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke -52 tahun 2022. Pelaksanaan PTQ RRI Medan akan dilaksanakan pada 1 sampai 3 Ramadhan. Sementara pendaftaran peserta lomba sudah dibuka saat ini dan paling lambat 30 Maret mendatang.

Ketua panitia PTQ RRI Medan, Imelda Adnin didampingi Sekretaris Wilda Puspa Sari, menjelaskan PTQ tahun ini memperlombakan 4 (empat) cabang, yakni cabang Tilawah putra/ putri, Tausiah putra/ putri, Tahfidz 15 Juz putra/ putri. Sedangkan untuk cabang Tartil Qur’an sensorik tuna netra yang dibuka bagi peserta putra.

“Syarat peserta lomba usia minimal 17 sampai 30 tahun. Kemudian belum pernah juara 1 pada pelaksanaan MTQ/ STQ/PTQ atau perlombaan sejenis tingkat nasional dan internasional untuk kategori dewasa,” jelas Imelda, Senin (14/3).

Lebih lanjut Imelda menambahkan, calon peserta juga harus menyerahkan foto kopi identitas diri seperti KTP/SIM/ akte kelahiran, kartu BPJS Kesehatan, serta kartu vaksin Covid -19. Calon peserta juga bersedia menandatangani surat pernyataan untuk mengikuti kegiatan PTQ RRI tingkat nasional yang berlangsung di Takengon, Aceh Tengah.

“Pendaftaran juga dapat dilakukan melalui link tinyurl.com/ Pendaftaran-PTQ-Medan- 2022, atau hadir langsung di LPP RRI Medan yang beralamat di Jalan Gatot Subroto nomor 214, KM 5,5 Medan. Selengkapnya juga bisa menghubungi ke nomor 08973731671 atau 081376731963,” ungkap Imelda.

Kepala Stasiun LPP RRI Medan melalui JFT Pranata Humas Ahli Madya, Erlindawati S.H., M.H berharap kegiatan PTQ tahun ini bisa diramaikan oleh peserta meski masih dalam suasana covid -19. Karena masih dalam masa pandemi, seluruh kegiatan PTQ tahun ini tetap mengacu pada aturan dari satgas Covid -19 untuk tetap mengutamakan prokes.

“Meski masih dalam masa pandemi Covid -19, RRI tetap konsisten melaksanakan program rutin tahunan yaitu PTQ yang Insya Allah Ramadhan tahun ini kembali dilaksanakan. Mudah – mudahan acara ini mendapat respon baik bagi warga Medan agar tahun ini RRI Medan bisa diwakili peserta terbaik di tingkat nasional,” ucap Erlindawati.

Sementara, khusus untuk cabang lomba Tausiah, peserta juga wajib memposting video audisi maksimal durasi 7 menit melalui instagram pribadi dengan menandai @ptqrrimedan dengan takarir (caption) nama lengkap disertai tagar #TausiahPTQRRIMedan22. Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan sebagai juara 1 Qori dan Qoriah selanjutnya akan mewakili RRI Medan ke PTQ tingkat nasional yang bakal berlangsung di Takengon, Aceh Tengah pada 13 – 17 Ramadhan 1443 Hijriah.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi