Syah Afandin Lantik Pengurus Baznas Langkat

Syah Afandin Lantik Pengurus Baznas Langkat
Serahkan SK kepada pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat priode 2022-2027 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat periode 2022-2027, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat.

“Baznas adalah lembaga bersifat mulia karena dibentuk berdasarkan (atas) seruan Alquran, dijabarkan melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat," kata Afandin, Senin (14/3).

Afandin juga menerangkan pilihan pengurusan periode 2022-2027 sudah melalui mekanisme ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan dilaksanakan oleh tim seleksi beberapa waktu lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Baznas Pusat.

Afandin berharap pengurus Baznas menjalankan tugas sesuai ketentuan, mampu meraih kepercayaan dari semua pihak, baik instansi sipil, TNI, dan Polri maupun BUMN serta BUMD.

Bahkan Afandin meminta potensi zakat dapat dilaksanakan dengan kerja keras dan pendekatan secara bijak. Sehingga dana zakat, infak dan sedekah terhimpun maksimal.

“Banyaknya dana umat yang terhimpun, maka akan banyak pula yang dapat kita buat guna membantu masyarakat, terutama mereka saudara-saudara kita yang lemah ekonomi dan membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.

Sembari berpesan para pengurus baru dilantik terus menjaga nama baik Baznas Langkat. Serta terus belajar dari keberhasilan pengurus sebelumnya dan segera melakukan evaluasi terhadap program-program Baznas yang belum berjalan.

“Untuk membuat program baru yang lebih efektif dan agar dana zakat yang terhimpun segera dapat didistribusikan kepada mustahak,” sebutnya.

Berikut susunan pengurus yang dilantik Ketua, Thantawi Jauhari, Wakil Ketua I, Hasanudin, Wakil Ketua II, Rismandianto Karo-Karo, Wakil Ketua III, Juli Hukman dan Wakil Ketua IV, Nasrudin.

Tema pelantikan yakni aman dan profesional, pilihan pertama pembayaran zakat, lembaga utama menyejahterakan umat.

Pelantikan ini ditandai pembacaan SK oleh Kabag Kesra Setdakab Langkat, Syarizal, dilanjutkan penyerahan SK-nya oleh Plt Bupati Langkat kepada pengurusnya

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi