Percepat Vaksinasi di Palas, Plt Bupati Rakor dengan Seluruh OPD

Percepat Vaksinasi di Palas, Plt Bupati Rakor dengan Seluruh OPD
Plt Bupati Palas Rakor dengan OPD (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Padanglawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu memimpin rapat koordinasi (rakor) percepatan vaksinasi bersama jajaran pimpinan OPD.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Palas, Selasa(15/3) dihadiri Sekda Arpan Nasution, para pimpinan OPD se-Palas serta Ketua APDes Bercahaya, Hamdani Daulay, dan Sekretaris Afner Hasibuan serta pengurus APdes Kecamatan.

"Capaian target vaksinasi di Kabupaten Palas masih jauh dari target yang diharapkan sehingga perlu ada sinergi dari semua stakholder untuk ikut berperan mensukseskan program vaksinasi," kata Plt Bupati, Selasa (15/3).

Ia menekankan, peran aktif pimpinan OPD, Camat, serta Pengurus APdes Bercahaya yang menaungi para Kepala Desa ikut berpartisipasi menggenjot percepatan vaksinasi di tengah masyarakat, termasuk peserta didik usia 6-11 tahun.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Palas, masyarakat yang sudah divaksin secara keseluruhan belum mencapai 80 persen untuk dosis II, hal ini perlu menjadi perhatian semua jajaran pemerintahan, mulai dari desa sampai kecamatan.

Plt Bupati berharap proaktif seluruh Camat bekerja sama Aparat Desa melalui wadah APdes Bercahaya harus bekerja keras untuk percepatan program vaksinasi di masa pandemi, guna melindungi kesehatan masyarakat.

Sebaliknya, Pimpinan OPD jajaran pemerintahan, agar mendorong percepatan vaksinasi di lingkungan kerja masing-masing bagi ASN maupun non ASN, termasuk keluarganya.

Ia juga meminta peran aktif seluruh Camat bersama pemrintah desa dan perangkatnya serta BPD, memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut vaksin dalam upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Mari kita bangun kepedulian kesehatan di tengah masyarakat untuk mengajak ikut vaksin sebagai langkah dan upaya mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi