Arnold Schwarzenegger Minta Putin Hentikan Perang

Arnold Schwarzenegger Minta Putin Hentikan Perang
Aktor Arnold Schwarzenegger berbicara selama Konferensi Perubahan Iklim PBB COP24 2018 di Katowice, Polandia, pada 3 Desember 2018. (Reuters/Kacper Pempel)

Analisadaily.com, California - Mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger, mengatakan kepada orang-orang Rusia mereka diberi informasi yang salah tentang serangan negara mereka di Ukraina, dan dia meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk menghentikan serangan itu. Bintang Hollywood ini menyampaikan itu dalam video berdurasi sembilan menit di Twitter.

"Ukraina tidak memulai perang ini, begitu pula nasionalis atau Nazi. Ini bukan perang rakyat Rusia," katanya, seraya mencatat bahwa Presiden negara itu Volodymyr Zelenskyy adalah orang Yahudi dilansri dari Reuters dan Channel News, Jumat (18/3).

Invasi terbesar Eropa sejak Perang Dunia Kedua telah menghancurkan kota-kota Ukraina dan mengirim lebih dari 3 juta pengungsi melarikan diri ke negara-negara tetangga. Tidak jelas berapa banyak orang di Rusia yang tahu tentang perang setelah Kremlin memutus akses ke berbagai saluran media dan situs web.

Schwarzenegger meminta Rusia untuk menyebarkan berita tentang "bencana manusia" dan mengatakan kepada pengunjuk rasa Rusia bahwa dunia sedang menonton.

"Dunia telah melihat keberanian Anda. Kami tahu Anda telah menanggung konsekuensi dari keberanian Anda. Kamu adalah pahlawan baruku," ujarnya.

Republikan berusia 74 tahun, yang memulai sebagai binaragawan sebelum mencapai ketenaran di seluruh dunia dalam film aksi, meminta Putin untuk menghentikan invasi. Dia mengatakan ribuan tentara Rusia telah tewas sementara para pemimpin mereka berbohong kepada mereka.

"Hidup Anda, anggota tubuh Anda, masa depan Anda telah dikorbankan untuk perang yang tidak masuk akal," kata Schwarzenegger kepada tentara Rusia, mengatakan ayahnya memiliki pengalaman serupa sebagai tentara Austria selama Perang Dunia Kedua.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi