Kebijakan Peniadaan PCR dan Antigen Sudah Tepat

Kebijakan Peniadaan PCR dan Antigen Sudah Tepat
Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Medan memeriksa empat sampel swab antigen pengunjung salah satu kafe saat razia protokol kesehatan di Marelan, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (12/3/2022) malam. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/WS/foc.)

Analisadaily.com, Kualanamu - Ketua Fraksi NasDem DPRD Sumut Dr Tuahman Fransiscus Purba menilai kebijakan pemerintah untuk menghapus PCR/Antigen sarat terbang sudah sangat tepat.

Artinya dalam hal ini menggeliatkan prekonomian dengan cara warga bisa bebas bepergian.

"Kendati demikian ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam bepergian lewat transportasi darat, laut dan udara". Kata Dr Tuahman, Selasa (22/3).

Kata dia, pertama bahwa warga harus vaksinasi, kedua harus melakukan protokol kesehatan (Prokes), ketiga harus melakukan desinfektan secara reguler, ini yang paling penting.

Lanjut Tuahman, ketika dia sudah vaksin lengkap bukan berarti dia bebas berkerumunan, harus tetap waspada, karena vaksinasi itu tidak menjamin orang terhindar dari virus covid-19.

Disinggung soal sektor lain, termasuk para tenant di Bandara Kualanamu, dia berharap ada bantuan dari pihak terkait, termasuk pemerintah, bagaimana menghidupkan kembali yang saat ini tutup.

Artinya tanggung jawab kita bersama, untuk menyediakan fasilitas di masa pandemi ini.

Intinya, mari kita sama-sama menghidupkan prekonomian tapi tanpa menghilangkan prokes. "Yang paling susah adalah ketika seorang lansia dia sudah di vaksinasi tapi dia tidak memiliki aplikasi pedulilindingi itu yang susah,karena ketika ia berkeluyuran kemana-mana masuk mall, apalagi ke bandara itu wajib memiliki aplikasi pedulilindingi"pungkasnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi