Kedan Sumut Deklarasi Sandi Uno Jadi Presiden

Kedan Sumut Deklarasi Sandi Uno Jadi Presiden
Kedan Sumut deklarasi Sandi Uno jadi Presiden Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Humbahas - Ratusan relawan yang tergabung dalam Kedan Sandi Uno mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. Nama 'Kedan' sendiri diambil dari bahasa Batak yang artinya 'Teman Dekat'.

Deklarasi dilakukan di Humbang Hasandutan Sumatera Utara, dan diwarnai dengan pembagian sembako kepada emak-emak di wilayah sekitar, milenial, hingga kelompok UMKM, pada Minggu (27/3).

Deklarator Humbang Hasandutan Sumatera Utara, Minton Nikson Nababan mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk mendukung Sandiaga Uno untuk maju menjadi Presiden 2024. Ia menganggap bahwa Sandiaga Uno mampu membangun Indonesia lebih maju.

"Deklarasi ini kita lakukan untuk mendukung pencalonan bapak Sandiaga Uno untuk maju menjadi Presiden Indonesia 2024. Kami melihat juga pak Sandiaga ini sangat berwibawa dan bisa membangun Indonesia kedepannya lebih maju," katanya.

Minton menganggap bahwa Sandi pantas untuk menjadi Presiden Indonesia tahun 2024. Menurutnya, Sandiaga Uno telah banyak membantu dan memperhatikan masyarakat kecil.

"Kami sangat yakin sosok pak Sandiaga Uno adalah sosok yang patut dijadikan tauladan. Beliau banyak membantu dengan inspirasinya untuk terus membangun optimisme disaat masyarakat terguncang dengan krisis virus covid 19," ucapnya.

Selain deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan membagikan sembako sebagai bentuk tali asih atau bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar. Adapun sembako tersebut berisi beras, gula, ikan kemasan, hingga minyak goreng.

"Kami juga membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian dalam membantu memberikan bahan pokok berupa beras, gula, hingga minyak goreng. Semoga sembako yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat," terang Minton.

Salah satu relawan perwakilan dari kesenian UMKM, Martahan Sitohang mengatakan, sangat mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Presiden 2024. Ia melihat potensi Sandiaga Uno dalam membangun dan menghidupkan UMKM sangat bagus.

"Sangat setuju dan mendukung pak Sandiaga Uno, karena kami melihat potensi di Danau Toba ini sangat diperhatikan oleh pak Sandiaga, artinya pencalonan pak Sandi kedepannya dapat menghidupkan UMKM," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi