Akui Salah, Will Smith Minta Maaf Kepada Chris Rock

Akui Salah, Will Smith Minta Maaf Kepada Chris Rock
Kombinasi gambar menunjukkan Will Smith memukul Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Academy Awards ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. (Reuters/Brian Snyder)

Analisadaily.com, Los Angeles - Sehari setelah menampar Chris Rock di panggung Academy Awards ke-94, Will Smith mengeluarkan permintaan maaf kepada komedian, akademi, dan pemirsa di rumah, dengan mengatakan dia keluar dari jalur. Peristiwa pada Minggu (27/3) itu berlanjut Senin (28/3), ketika Academy of Motion Pictures Arts and Sciences mengutuk serangan di atas panggung Smith dan mengatakan akan meluncurkan penyelidikan ke dalamnya.

Kemudian pada hari itu, Smith memberikan permintaan maaf yang lebih kuat daripada yang dia lakukan dalam pidato penerimaan aktor terbaiknya, yang terutama tidak termasuk meminta maaf kepada Rock.

“Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan merusak. Tingkah lakuku di Academy Awards tadi malam tidak bisa diterima dan tidak bisa dimaafkan. Lelucon dengan saya adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional," kata Smith dilansir dari AP dan Channel News Asia, Selasa (29/3).

"Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta. dan kebaikan," tuturnya.

Smith menambahkan permintaan maaf kepada akademi film, produser siaran, hadirin, pemirsa, dan keluarga Williams. Smith dihormati untuk perannya sebagai Richard Williams, ayah dari Venus dan Serena.

"Saya sedang dalam proses," tambah Smith.

Sebelumnya, akademi mengutuk tindakan Mr Smith di acara tadi malam.

"Kami telah secara resmi memulai tinjauan formal seputar insiden tersebut dan akan mengeksplorasi tindakan dan konsekuensi lebih lanjut sesuai dengan peraturan, standar perilaku, dan hukum California kami," kata lembaga pelaksana itu.

Dampak dari serangan Smith di atas panggung berlanjut pada hari Senin, ketika Hollywood dan publik terus bergulat dengan momen yang mengejutkan penonton dan penonton Teater Dolby di rumah, dan mungkin telah melewati yang lainnya, bahkan kesalahan standar emas, EnvelopeGate di Academy Awards keburukan.

Smith mengejutkan penonton Dolby Theatre dan penonton di rumah ketika dia naik ke panggung selama pidato Rock setelah komedian membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith, istri Smith. Rock berkata, “Jada, aku mencintaimu. 'GI Jane 2,' tidak sabar untuk melihatnya.”

Lelucon itu menyentuh saraf. Pinkett Smith, yang kepalanya dicukur, telah berbicara di depan umum tentang diagnosis alopecia-nya. Smith melangkah ke atas panggung dan menampar wajah Rock.

Kembali ke tempat duduknya, Smith dua kali berteriak kepada Rock untuk menyingkirkan nama istriku dari mulutmu. Kata-katanya bergema dengan jelas di seluruh Dolby, meskipun penyiar ABC memotong audio selama sekitar 15 detik. Dalam waktu satu jam, Smith memenangkan aktor terbaik. Selama pidato penerimaannya, Smith meminta maaf kepada akademi.

Setelah pertunjukan Minggu malam, akademi memposting pernyataan mengutuk kekerasan. Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan pihaknya mengetahui insiden tersebut tetapi tidak melakukan penyelidikan karena orang yang terlibat menolak untuk mengajukan laporan polisi.

Beberapa anggota akademi, seperti penulis-produser Marshall Herskovitz, meminta akademi untuk mengambil tindakan disipliner terhadap Smith.

“Dia mempermalukan seluruh komunitas kami malam ini,” tulis Herskovitz di Twitter.

“Kami tidak akan mengambil Oscar itu darinya. Akan ada konsekuensinya, saya yakin," kata Whoopi Goldberg, anggota dewan gubernur Academy di The View

Screen Actors Guild juga mempertimbangkan. Serikat pekerja film, televisi, dan radio menyebut insiden itu tidak dapat diterima dan mengatakan kekerasan atau kekerasan fisik di tempat kerja tidak pernah dapat diterima. SAG mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kontak dengan akademi dan ABC, dan tidak mengomentari proses disiplin serikat itu sendiri.

Rasa tidak percaya menggantung di udara di Teater Dolby setelah serangan Smith, dan itu tidak hilang pada hari Senin. Tidak hanya itu istirahat yang sulit dipahami dengan kesopanan di siaran langsung televisi nasional sebuah insiden yang begitu dramatis, bahkan seperti film, yang awalnya banyak orang anggap itu sedikit dipentaskan tampaknya sangat tidak sesuai dengan karakter salah satu film Hollywood yang paling tanpa henti. bintang optimis.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi