Pemkab Palas Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

Pemkab Palas Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan santunan klaim secara simbolis kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - BPJS Ketenagakerjaan Padanglawas menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi program kepada seluruh kepala desa di Padanglawas, Kamis (31/3). Sosialisasi ini meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kepada seluruh kepala desa se Padang Lawas.

"Kita siap mendukung penuh program BPJS Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan pekerja dan masyarakat, dan kita sedang mempersiapkan tidak hanya Non ASN dan Perangkat Desa, tapi pekerja rentan juga akan kita daftarkan," kata Sekretaris Daerah Padang Lawas, Arpan Nasution.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Palaa Wahyudi juga menyampaikan sebanyak 287 desa dan 297 BPD sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan di harapkan 16 Desa dan 6 BPD yang belum terdaftar agar bisa mendaftarkan diri.

Selanjutnya BPJS Ketenagakerjaan telah membayarkan 13 santunan klaim meninggal dunia kepada setiap ahli waris masing-masing mendapat 42jt dan akan ada 5 klaim jaminan kematin yang akan segera di bayarkan juga sehingga total klaim Jaminan Kematian yang di bayarkan khusus untuk perangkat desa dan BPD sebanyak Rp. 756.000.000.

Dalam kesempatan itu diserahkan santunan Jaminan Kematian secara simbolis kepada 5 Ahli Waris dan perangkat desa yaitu, Alm Tuwon Perangkat Desa Pir Trans Sosa VI ahli waris Ibu Sukinem.

Lalu Alm Idham Halik Aparatur Desa Ujunga Batu IV ahli waris Ibu Nur Aini, Alm Goloman Aparatur Desa Mareny ahli waris Ibu Nur Aini Siregar, alm Heri AR Lubis Aparatur Desa Siadam ahli waris Ibu Lili Fitriani Lubis, almarhu. Sapii Lubis Aparatur Desa Siadam ahli waris Ibu Sopiah Khairaini Harahap.

"Semoga keluarga yang di tinggalkan dapat tabah dan santunan Jaminan Kematian sebesar 42jt dapat bermanfaat kepada ahli waris yang di tinggalkan," kata Arpan.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi