Rektor USU Resmikan Gedung di Fakultas Pertanian dengan Nama Mendiang Ayah Bobby Nasution

Rektor USU Resmikan Gedung di Fakultas Pertanian dengan Nama Mendiang Ayah Bobby Nasution
Rektor USU bersama Walikota Medan foto bersama di depan Gedung Ir Erwin Nasution yang baru diresmikan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mengadakan Peresmian Gedung Ir. Erwin Nasution, setelah sebelumnya meresmikan Tugu Traktor dan Laboratorium Biologi dan Budidaya Perairan. Peresmian yang diselenggarakan Jumat (1/4) ini dihadiri langsung oleh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M.

Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menjelaskan, pemberian nama ini dimaksudkan untuk mengenang jasa dan kontribusi Ir. Erwin Nasution semasa hidupnya kepada FP USU, terlebih gedung ini merupakan inisiasi Ir. Erwin Nasution ketika menjadi Ketua Alumni FP USU.

“Gedung ini didedikasikan kepada Almarhum Ir. Erwin Nasution, yang merupakan salah satu alumni Fakultas Pertanian USU, ayah dari Wali Kota Medan,” ujarnya.

Keberadaan gedung ini diharapkan dapat memenuhi dan mendukung seluruh aktivitas perkuliahan di Fakultas Pertanian USU, di mana pada lantai dua Gedung Ir. Erwin Nasution akan digunakan sebagai ruang kuliah. Sementara di lantai satu akan difungsikan sebagai pusat administrasi mahasiswa pascasarjana dan ruang ketua program studi.

Rektor menambahkan, perbaikan infrastruktur ini juga akan terus dijalankan di fakultas lainnya. Nantinya, direncanakan akan dibuat sayembara untuk para mahasiswa arsitektur agar membuat design fasad dengan karakteristik masing-masing fakultas di USU.

“Sampai empat tahun ke depan, ini terus kita akan perhatikan. Saya sudah sampaikan ke Arsitektur, fasad depan kita perbaiki, kita buat sayembara pada mahasiswa untuk membuat fasad agar USU punya identitas,” tuturnya.

Selain itu, Dr. Muryanto juga mengatakan bahwa kawasan Dr. Mansyur akan dijadikan kawasan bisnis. Kawasan lingkungan akademik yang didukung dengan kenyaman yang modern diharapkan dapat menstimulus pertumbuhan ekonomi di Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan menyampaikan apresiasinya kepada USU karena telah memberi penghargaan kepada Ir. Erwin Nasution.

“Saya mengucapkan terima kasih apresiasi penghargaan yang diberi kepada ayah kami, mudah-mudahan gedung ini bisa bermanfaat untuk mahasiswa,” katanya.

Pihak pemerintah kota Medan juga akan menjalin kerja sama dengan USU, baik di ranah pendidikan maupun pengabdian masyarakat.

“USU juga bertangungjawab mencerdaskan dan membina masyarakat Kota Medan, kita banyak bekerja sama dengan USU,” ujar Bobby.

Dekan FP USU Dr. Ir. Tavi Supriana, MS turut menyampaikan harapannya agar gedung kuliah yang baru ini dapat dimaksimalkan sesuai peruntukannya.

“Menambah semangat para civitas akademika Fakultas Pertanian USU dalam melaksanakan tugas tri dharmanya sehari-hari,” pungkas Dr. Tavi.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi