Ertuti Simbolon Ketua P3JI Sumut

Siap Berkolaborasi dengan Pemerintah Wujudukan Visi-Misi P3JI

Siap Berkolaborasi dengan Pemerintah Wujudukan Visi-Misi P3JI
Ertuti Simbolon dan lainnya saat diabadikan usai pembukaan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perkumpulan Perusahaan Perlengkapan Jalan Indonesia (P3JI) mengadakan Musyawarah Daerah-I (Musda-1) guna memilih Pengurus P3JI Sumut Periode 2022-2027. Musda digelar di Hotel Polonia Medan.

Turut hadir dalam musda tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumut yang diwakilkan oleh Dr.Agustinus Panjaitan S.sit.MT, Kepala Dinas Perhubungan Medan Iswar Lubis S.Sit.MT, Dewan Pimpinan Nasional P3JI Annie Sri Chayadi, Ketua mandat P3JI Aceh Safrizal M.Nur ,BPTD wilayah II Sumut, Sekjen P3JI Sumut Henry Siregar MBA dan Bendahara, Bambang Soepriadi. Kemudian hadir juga perwakilan DPP Jawa Tengah, Naftalia Paramita Putri ,S.Si,S.T dan Johan Widianto ,S.T.

Agustinus Panjaitan berharap ada sinergi yang dibangun antara pemerintah provinsi dengan P3JI Sumut agar ke depannya kualitas jalan di Sumut semakin baik. Ketua panitia Musda-1 Togar Pakpahan mengatakan "Kegiatan Musda-I ini dibuat dengan waktu yang singkat, persiapan yang singkat dan harus menghasilkan yang maksimal,"ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari visi misinya, bahwa P3JI sangat mengedepankan persatuan.

Atas dasar itu ia berharap dengan dibentuknya DPP P3JI khususnya Sumatera Utara maka pengusaha-pengusaha yang tergabung didalam organisasi ini nantinya berjalan sesuai dengan mars P3JI.

"Mudah-mudahan musda ini berjalan dengan baik dan punya tokoh yang bisa memimpin dan mengayomi serta menyejahterakan seluruh anggotanya dan dapat bekerja sama dengan pemerintah," ucapnya.

Di kesempatan yang sama dewan pimpinan nasional Annie Sri Cahyadi mengatakan bahwa sejauh ini P3JI sudah berperan untuk membantu pemerintah. P3JI juga sudah dilibatkan dalam pembahasan ataupun pembuatan e-katalog dan lain sebagainya.

“P3JI tidak sekadar menjadi perkumpulan perusahaan yang berjuang demi profit/keuntungan, melainkan berjuang demi mewujudkan keselamatan, kesejahteraan hidup orang banyak dan kita akan mengakomodir apa yang akan dibutuhkan dalam pembangunan infrastruktur khusunya jalan di Indonesia,” ungkap Annie Sri Cahyani.

Musyawarah daerah pedana DPP P3JI Provinsi Sumatera Utara tersebut terlaksana dengan sukses dan telah terpilih ketua yang baru, Ertuti Simbolon secara aklamasi, Kamis (31/03/22) pukul 14.17 wib. Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah dan penyerahan bendera petaka P3JI oleh Ketua Umum Annie Sri Cahyadi kepada ketua terpilih Ertuti Simbolon.

Ertuti Simbolon mengucapkan terima kasih untuk segala kontribusi yang diberikan pengurus. Lanjutnya visi dan misi P3JI adalah energi/kekuatan dan sekaligus alasan baginya untuk bergabung didalamnya. "Kerinduan untuk dapat mewujudkan perusahaan-perusahaan perlengkapan jalan yang profesional, bekerja dengan SDM yang menandai dan tidak sekadar mengejar keuntungan tetapi juga kwalitas tentunya menjadi tugas kami. Kami juga akan mendorong terjadinya pemerataan pembangunan," ujar Ertuti.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi