Rumah Sakit Grandmed Siap Menjadi Rujukan Penyakit Jantung Wilayah Sumut

Rumah Sakit Grandmed Siap Menjadi Rujukan Penyakit Jantung Wilayah Sumut
Rumah Sakit Grandmed (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam merupakan salah satu rumah sakit di Sumatera Utara yang memiliki fasilitas unggulan seperti pelayanan kardiovaskuler.

Direktur Rumah Sakit Grandmed, dr. Arif Sujatmiko, didampingi Kabag Marketing, Prihatna Ahmad, mengatakan pelayanan di Rumah sakit Grandmed Lubuk Pakam dinakhodai oleh para dokter spesialis jantung terbaik di Sumatera Utara yang memiliki pengalaman mumpuni di bidangnya.

"Ini menjadikan layanan jantung di Rumah Sakit Grandmed dapat memberikan upaya yang terbaik sesuai standar," kata dr. Arif kepada Analisadaily.com, Rabu (13/4).

Menurutnya Unit Cathlab Rumah Sakit Grandmed selama 5 tahun pelayanan (2017-2021) telah melakukan lebih dari 2.100 tindakan, dimana lebih dari 250 tindakan merupakan Primary PCI dengan angka keberhasilan yang tinggi.

Bahkan ketika pandemi Covid-19, sambungnya, tindakan menyelamatkan nyawa pada pasien serangan jantung tetap dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

"Dalam mengedukasi jantung, pada 26 Maret 2022, Rumah Sakit Grandmed telah melaksanakan kegiatan seminar kesehatan berjudul 'Sharing Experience, Primary PCI & Fibrinolytic Therapy in Grandmed Hospital'," jelasnya.

Seminar tersebut merupakan salah satu upaya dari Rumah Sakit Grandmed dalam memberikan edukasi bagi para tenaga kesehatan sekaligus berbagi pengalaman dalam menangani pasien-pasien yang memiliki gejala penyakit jantung.

Kegiatan ini dihadiri oleh dokter umum dan dokter spesialis yang berkerja di Klinik Faskes Primer, Puskesmas serta Rumah Sakit.

"Intinya pengalaman selama 5 tahun bukanlah waktu yang singkat untuk dapat terus konsisten dan berkembang dalam layanan jantung. Dengan komitmen tim dokter dan perawat unit Cathlab serta tingginya kepercayaan masyarakat kepada kami, maka Rumah Sakit Grandmed telah siap menjadi pusat rujukan primary PCI di wilayah Sumatera Utara," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi