Tuahman Purba Ingatkan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Harus Taat Prokes

Tuahman Purba Ingatkan Pelaku Perjalanan Luar Negeri Harus Taat Prokes
Anggota DPRD Sumut, Tuahman Purba (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Anggota DPRD Sumatera Utara, Tuahman Purba, mengingatkan pelaku perjalanan luar negeri agar senantiasa taat protokol kesehatan (prokes) seiring akan dibukanya pintu masuk (entri point) Bandara Kualanamu.

"Mungkin ada beberapa hal yang harus kita pikirkan bersama bahwa semua pendatang luar negeri ketika ia sampai di Kualanamu perlu pengawasan yang sifatnya ketat," kata Tuahman Purba di Bandara Kualanamu, Minggu (17/4).

"Jangan kondisi sekarang virus Covid-19 di Sumut sudah landai, dengan dibukanya perjalanan luar negeri tambah naik," imbaunya.

Oleh karena itu Tuahman juga mengingatkan pemerintah harus menyiapkan kontrol bagi setiap pelaku perjalanan luar negeri sesuai dengan regulasi yang ada, termasuk pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan vaksin serta gejala lainnya.

"Ini yang perlu kita antisipasi, kadang-kadang pelaku perjalanan luar negeri itu dia demam tetapi selama di pesawat ia makan obat. Ini yang harus kita antisipasi," sambungny.

"Intinya, kami DPRD Sumut khususnya fraksi Nasdem mendukung Bandara Kualanamu ditetapkan sebagai salah satu pintu masuk perjalanan luar negeri. Harapannya bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat Sumut dengan baik," tukasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi