Tak Terima Disuruh Luruskan Barisan, Tiga Lelaki Keroyokan Imam Masjid

Tak Terima Disuruh Luruskan Barisan, Tiga Lelaki Keroyokan Imam Masjid
Ketiga pelaku pengeroyokan terhadap imam masjid (Net)

Analisadaily.com, Serang - Tidak terima karena diingatkan agar meluruskan shaf saat hendak salat berjamaah, tiga orang lelaki mengeroyok imam masjid di Pontang, Kabupaten Serang, Banten.

Usai peristiwa ini, polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut. Tiga pelaku pengeroyokan yakni MM (45), RY (58), dan SP (49), yang merupakan saudara kandung ditangkap di rumahnya di Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.

"Awal mula kejadian pada Jumat (25/3) saat salah satu pelaku MM sedang melaksanakan Sholat Ashar dan yang menjadi imamnya adalah korban. Kemudian korban menegur MM agar meluruskan barisan dan pakaian sholat, namun MM tidak terima dan menceritakan kejadian tersebut kepada RY dan SP," kata Kapolres Serang AKBP, Yudha Satria di Serang, dilansir dari detikcom, Minggu (17/4).

Selanjutnya, kata Yudha, di hari yang sama setelah selesai salat Maghrib, SP sudah menunggu di teras samping pintu masjid yang berlokasi di Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang. Dia saat itu langsung menarik baju korban.

Sementara tersangka RY langsung memukul bagian wajah korban menggunakan tangan kosong sebanyak tiga kali. Selanjutnya korban dipukul kembali oleh MM di bagian leher belakang sebanyak satu kali dan bagian punggung sebanyak satu kali.

Setelah itu, sambung Yudha, SP langsung mencekik dari arah belakang menggunakan siku tangan kanan. Setelah korban melepaskan cekikan tersebut, SP langsung memukul bagian wajah korban dengan menggunakan tangan kanan sebanyak satu kali.

Setelah kejadian tersebut, korban yang tidak terima langsung membuat laporan ke Polres Serang pada Sabtu (26/3).

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi