Rumah Semi Permanen di Perbaungan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rumah Semi Permanen di Perbaungan Hangus Dilalap Si Jago Merah
Kebakaran rumah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sergai - Satu unit rumah semi permanen yang berada di Dusun Duku Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai ludes dilalap si jago merah, Senin (18/4) sekitar pukul 22.30 WIB.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum api berkobar dan membakar seluruh rumah miliknya Rika Susanti (29) tengah tertidur lelap bersama anaknya.

"Kejadiannya sekitar 22.30 WIB, ketahuannya kebetulan saya lagi di kandang ternak. Terus saya perhatikan kalau ada seperti orang bakar sampah, rupanya begitu saya lihat kobaran apinya sudah menjulang ke atas," kata Edi Johan Nasution, tetangga korban, Selasa (19/4).

Ketika itu dirinya sedang sendirian dan melihat kobaran api mulai membesar. Sontak ia pun membangunkan pemilik rumah yang sedang tertidur.

"Saya banguni yang punya rumah, langsung saya matikan meteran listrik rumah tersebut dan saya suruh langsung ambil anaknya yang sedang tertidur," ujar Edi.

"Yang punya rumah ini hanya tinggal berdua aja sama anaknya. Sedangkan suaminya lagi merantau ke Jambi," sambungnya.

Menurut informasi, api yang membakar rumah semi permanen ini diduga karena korsleting arus pendek listrik pada bagian dapur rumah.

"Melihat api yang kian membesar, warga di sini langsung beramai-ramai datang membantu untuk memadamkan api. Sedangkan Damkar baru tiba saat kondisi rumah sudah roboh," ujar Edi.

Kapolsek Perbaungan, AKP M Pandiangan, kepada wartawan membenarkan peristiwa terjadinya kebakaran satu unit rumah semi permanen tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian sekitar Rp 30 juta atau RP 40 juta. Sedangkan api diduga akibat korsleting listrik di ruang dapur rumah milik korban," kata Kapolsek.

"Dari hasil olah TKP, tim Reskrim Polsek Perbaungan telah mengamankan barang bukti satu unit meteran bekas terbakar, satu batang kayu bekas terbakar, dan lembar seng maupun mengumpulkan keterangan para saksi di lokasi kejadian," tambah Kapolsek.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi