100 Ribu Vaksin Disebar Jelang Mudik

Kapolda Sumut: Lebaran Sehat Ayo Kita Vaksin

Kapolda Sumut: Lebaran Sehat Ayo Kita Vaksin
Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menyaksikan program satu juta vaksin booster yang dimulai hari ini (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolda Sumut, Pangdam I/BB, Kabinda Sumut, Ketua PWNU Sumut dan Kakanwil Kemenag Sumut menggelar program satu juta vaksinasi booster yang dimulai pada hari ini.

Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra, turut meninjau program yang dilakukan secara serentak se Indonesia di Kabupaten Deli Serdang.

"Program satu juta vaksin booster hari ini menargetkan kurang lebih 100 ribu dosis untuk Sumut. Dan hari ini yang disampaikan bapak Kapolri tembus di angka 1,3 juta," kata Panca Putra, Kamis (21/4).

Untuk itu dia berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, TNI, Polri dan Pemda karena mampu menembus 95 persen dosis pertama dan 85 persen dosis kedua. Sedangkan dosis ketiga sudah mencapai 15 persen di Sumatera Utara.

"Kita untuk Sumut capaian vaksinnya sudah sangat bagus, sudah melebihi target pemerintah pusat, namun demikian saya minta terus kita kejar untuk tahap ketiga atau booster," imbaunya.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut juga mengingatkan masyarakat, khususnya menjelang perayaan lebaran agar mempercepat vaksin booster

"Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi risiko penularan yang kita bawa saat akan bertemu dan bersilaturrahmi dengan keluarga. Jangan sampai karena ketidakpedulian kita malah membuat keluarga kita terpapar Covid-19. Lebih baik kita saling menjaga sehingga mudik kali ini menjadi mudik yang sehat dan mudik yang nyaman," jelas Panca.

Menurutnya vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 pasca mudik.

"Lebaran sehat, ayo kita vaksin," pungkasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi