Operasi Ketupat Toba, Pemerintah Komitmen Layani Masyarakat

Operasi Ketupat Toba, Pemerintah Komitmen Layani Masyarakat
Foto bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, diacara apel Ketupat Toba 2022. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengatakan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 ini seluruh pihak baik Polisi, TNI dan Forkopimda, berkomitmen memberikan pelayanan kepada rakyat yang akan menjalankan mudik.

"Mudik hari libur untuk Idul Fitri ini cukup panjang. Saya yakin yang libur ini bukan hanya yang Islam, biasanya kita kalau udah libur, semua menyesuaikan untuk pergeseran dalam rangka ketemu keluarga, sahabat, dan lain-lain," kata Edy saat Apel Gelar Pasukan di Lanud Soewondo, Medan, Jumat (22/4).

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, mengatakan sebelum apel mereka telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di Mapolda Sumut beberapa hari lalu.

"Saya kemaren sudah sampaikan bahwa kita sudah sepakat dalam rapat koordinasi lintas sektoral, khususnya jalan-jalan yang masih dalam perbaikan, Insya Allah dalam H-3 jalan sudah dalam keadaan perbaikan," ucapnya.

Untuk kerawanan menjelang perayaan Idul Fitri, ia juga menegaskan akan selalu rutin melakukan patroli.

"Khusus untuk menghadapi kerawanan menjelang perayaan Idul Fitri, teman-teman tadi sudah mendengarkan apa yang sudah dibacakan oleh bapak gubernur, arahan bapak Kapolri. Polri melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan, akan melaksanakan kegiatan yang memastikan masyarakat selama menjelang perayaan Idul Fitri itu dalam keadaan aman, termasuk melaksanakan operasi penyakit masyarakat," kata dia.

"Kita akan laksanakan patroli dan memastikan Masyarakat tidak usah khawatir untuk melakukan kegiatan dalam menghadapi Idul Fitri," tegasnya.

Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumatera Utara, Kodam I/BB, serta stakeholder lainnya siap mengamankan mudik lebaran tahun ini. Panca mengatakan dalam pengamanan mudik lebaran Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei.

"10.376 personel kita siap untuk mengamankan mudik lebaran di Sumut yang terdiri dari Polda Sumut, TNI, serta stakeholder lainnya," katanya didampingi Gubernur Sumatera Utara dan Pangdam I/BB di Mapolda Sumut, Selasa (19/4).

Panca juga mengungkapkan bahwa Polda Sumut juga melaksanakan Operasi Kemanusiaan dengan mendidirikan 101 Pos Pengamanan, 35 Pos Pelayanan 35 dan 10 Pos Terpadu.

"Tujuan didirikannya Pos Pengamanan, Pos Pelayanan serta Pos Terpadu agar masyarakat Sumatera Utara yang Merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah aman dan sehat," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi