Wisatawan Harus Merasa Aman dan Bebas Pungutan Liar

Wisatawan Harus Merasa Aman dan Bebas Pungutan Liar
Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj berada di kawasan wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayur Matinggi, Rabu, (4/5). (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Sayur Matinggi - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, memastikan kenyamanan ribuan pengunjung yang memadati kawasan wisata Aek Sijorni Kecamatan Sayur Matinggi, Rabu (4/5).

"Kegiatan ini sekaligus dalam rangka operasi terpusat ketupat toba 2022. Adapun berbagai fasilitas umum yang ditinjau seperti, jembatan gantung menuju objek wisata, parkir dan pelayanan petugas," kata Roman.

Kata dia, upaya ini dilakukan mengingat objek wisata Aek Sijorni, Desa Aek Libung, sejak lama selalu ramai dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Sebelumnya, Roman memimpin analisa dan evaluasi harian terkait Operasi Terpusat Ketupat Toba 2022 di Kantor Camat Sayur Matinggi. Dalam rapat itu, ia menegaskan agar, salah satu jembatan gantung menuju Aek Sijorni ditutup karena tidak berizin dan berpotensi terjadinya pungutan liar serta membahayakan pengunjung wisata mengingat konstruksi nya kurang memadai.

"Untuk menuju objek wisata air terjun Aek Sijorni sudah ada jembatan penyeberangan orang yang di bangun Pemkab Tapsel. Kita ingin seluruh wisatawan merasakan keamanan kenyamanan dan bebas pungutan liar, sehingga wisatawan mau datang kembali," tambahnya.

(HIH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi