Dua Rumah di Pangaribuan Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Dua Rumah di Pangaribuan Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas dan warga gotong royong membersihkan puing-puing kebakaran. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pangaribuan - Dua unit rumah di Dusun III Banjar Julu, Desa Batumanumpak Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara hangus terbakar, Sabtu (4/6). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan Juta.

Kasi Humas Kepolisian Resor Tapanuli Utara, Aiptu W Baringbing, membenarkan terjadinya peristiwa kebakaran. Pemilik rumah yaitu Gusni Siagian (55) dan Juanda Gultom (66). Menurut keterangan saksi, api awalnya berasal dari rumah milik Gusni Siagian.

"Salah seorang saksi yang saat itu sedang mencuci pakaian di kamar mandi mencium bau asap dari kamar," ujar Baringbing.

Selanjutnya saksi pun keluar dari kamar mandi dan melihat ke kamar, dan ternyata api sudah membesar.

"Begitu melihat kejadian, saksi langsung keluar rumah minta tolong kepada tetangga," katanya.

Namun saat tetangga milai berdatangan, api sudah semakin membesar. Warga berusaha memadamkan api namun belum membuahkan hasil sehingga api sudah sempat merembes ke rumah panggung yang ada di sampingnya.

"Rumah tersebut sudah kosong tidak ditempati oleh pemiliknya karena sudah pindah ke Riau," katanya.

Baringbing mengatakan, selang 20 menit kemudian, api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

"Namun kedua rumah sudah sempat terbakar hangus hingga rata dengan tanah," ucapnya.

Baringbing menegaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran.

"Saat ini tim Inafis sedang melakukan mekakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," tambahnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi