Liga Selancar Dunia di Lampung Diikuti 17 Negara

Liga Selancar Dunia di Lampung Diikuti 17 Negara
Peselancar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lampung - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengatakan World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, salah satu upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini spot surfing terbaik di dunia yang harus diperkenalkan kepada jagat internasional dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Wisata ini perlu kita kembangkan dan perkenalkan kepada dunia, tidak usah bangun sirkuit yang mahal, Allah sudah memberikan alam yang bagus untuk kita manfaatkan bersama dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Sandiaga, Minggu (12/6).

Kata dia, festival seperti ini sangat baik, dan daya ungkitnya untuk kesejahteraan luar biasa, ekomomi kreatif bangkit, permintaan hotel meningkat dan diharapkan menjadi tahun kebangkitan bersama, tahun mendatang bisa pulih lagi.

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mengatakan pelaksanaan kegiatan Krui Pro 3 merupakan bentuk kekompakan bersama demi meningkatkan citra pariwisata Indonesia kepada dunia.

“Program Krui Pro 3 Lampung merupakan kegiatan bersama, tanpa dukungan dan kekompakan modal kita, apapun yang kita laksanakan tidak akan berhasil,” katanya.

Ia menyatakan masih membutuhkan bantuan pemerintah pusat untuk mendukung kegiatan tahun berikutnya untuk melaksanakan kegiatan Krui Pro 3 QS 10.000.

“Kegiatan Krui Pro 3 QS 5.000 ini menyongsong QS 10.000, kedepan kami butuh perhatian, karena kami yakin ekonomi kreatif akan berkembang dan bangkit di Pesisir Barat,” ujarnya.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, menilai WSL ini suatu program yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat khususnya di masing-masing kabupaten/kota. Ada 130.000 UMKM yang ada di Lampung dan ini merupakan suatu peluang bagi UMKM Lampung untuk bisa membangun pasar digital.

“Kita mendukung seluruh Kementerian/Lembaga/Daerah untuk bisa mensosialisasikan programnya sehingga masyarakat Indonesia paham program prioritas,” tutur Septriana.

WSL Krui Pro 3 WSL QS 5000 kegiatan liga selancar dunia yang dilaksanakan pada tanggal 11–17 Juni 2022 dan diikuti oleh 218 peserta dari 17 negara.

(TRY/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi