Calhaj Paluta Bertolak ke Tanah Suci 21 Juni 2022

Calhaj Paluta Bertolak ke Tanah Suci 21 Juni 2022
rapat koordinasi pemberangkatan haji Kabupaten Paluta di Aula Sekdakab Paluta, Selasa (14/6) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Sebanyak 140 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) siap berangkat ke Tanah Suci dan tergabung di kelompok terbang (Kloter) 10 Embarkasi Medan.

Kloter 10 ini bergabung dengan calhaj dari Tapsel, Medan, dan Aceh, dan akan diberangkatkan dari Bandara Kualanamu, Deliserdang, ke Jeddah pada 21 Juni 2022.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi pemberangkatan haji Kabupaten Paluta di Aula Sekdakab Paluta, Selasa (14/6).

Kasi PHU Kemenag Paluta, Rosiddin Harahap menjelaskan, jika tidak ada halangan berarti, sesuai jadwal calhaj Paluta akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan, 19 Juni 2022. Esok harinya, 20 Juni 2022 masuk Asrama Haji dan menuju Jeddah, 21 Juni 2022.

"Adapun hasil dari rapat tersebut adalah tentang persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji sesuai Rencana Perjalanan Haji (RPH)," kata Rosiddin.

Rosiddin menambahkan, jumlah jemaah yang akan berangkat tercatat sebanyak 140 orang didampingi 1 petugas dari petugas haji daerah, Saripuddin Harahap, dan 1 petugas dari Tim Pendamping Haji Indonesia (TPHI) (Ketua Kloter) Samaruddin Siregar.

"Jadi jumlah jemaah yang berangkat 142 orang," tegasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi