Jalan Inti Kota Kisaran dan Kecamatan Mulai Dikerjakan

Jalan Inti Kota Kisaran dan Kecamatan Mulai Dikerjakan
Kepala Dinas (Kadis) PUPR Asahan, Agus Jaka Putra Ginting (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Sejumlah ruas jalan inti Kota Kisaran dan kecamatan mulai dikerjakan rekanan yang sudah melewati aturan dibuat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Asahan.

"Sebagian ruas jalan di kota maupun kecamatan sudah mulai diperbaiki, seperti peningkatan dan perawatan jalan," kata Kepala Dinas (Kadis) PUPR Asahan, Agus Jaka Putra Ginting, Rabu (15/6).

Menyikapi banyak pertanyaan dari masyarakat umum, dia menjelaskan bahwa pengerjaan infrastruktur khusus jalan sudah mulai bekerja sebagian.

"Proses lelang pertama saat ini sudah bekerja, sedangkan proses tender ke dua, rekanan sudah mulai melakukan pengukuran dan tender ke tiga saat ini masih dalam proses penawaran yang dilakukan oleh rekanan," ujarnya.

Dijelaskan Agus, peningkatan maupun perawatan pada jalan rusak yang belum dapat dilaksanakan bukan karena unsur kesengajaan tapi harus ada mekanisme dilakukan.

"Ada proses lelang yang harus dilaksanakan sebagaimana sudah diatur dalam peraturan pengadaan barang dan jasa," ujarnya.

Kepada masyarakat diminta untuk bersabar serta bisa memahami dan memaklumi peraturan yang saat ini sedang berjalan.

"Begitu proses lelang selesai, akan langsung dikerjakan," tegasnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi