Program Gerobak Madu Dapat Penghargaan Dari Kementerian Desa

Program Gerobak Madu Dapat Penghargaan Dari Kementerian Desa
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Halim Iskandar, memberikan penghargaan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Toba Pulp Lestari menerima penghargaan kategori Silver Bidang Pelibatan dan Pengembangan masyarakat program penciptaan lapangan kerja serta peningkatan keterampilan melalui program Gerobak Madu dalam ajang CSR dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, mengatakan penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) untuk mendukung pengembangan Bumdes melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Diharapkan dapat mengembangkan upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa," kata Ma’ruf.

Community Development Manager TPL, Ramida Siringoringo, mengatakan penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus berkontribusi membangun masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Selain itu, perusahaan siap bersinergi dengan masyarakat untuk menggerakkan potensi desa yang dimiliki agar memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Sehingga, diharapkannya masyarakat sekitar perusahaan dapat mandiri secara ekonomi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang kami terima, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat merupakan salah satu misi perusahaan, karena TPL adalah bagian dari masyarakat. Untuk itu, secara berkelanjutan TPL terus berkontribusi untuk pengembangan potensi desa dan pemberdayaan masyarakat," ujar Ramida.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Halim Iskandar, mengatakan perusahaan negara dan swasta yang beroperasi di desa - desa agar menyertakan Bumdes dalam aktivitas ekonominya.

"Tujuannya agar ekonomi desa melaju lebih cepat lagi, salah satu wujud kerja sama ialah kegiatan CSR secara khusus yang mampu mendukung, berhasil membangun desa secara berkelanjutan," ujarnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi