Jokowi Hadiri Harganas, Edy: Semangat Baru Perangi Stunting

Jokowi Hadiri Harganas, Edy: Semangat Baru Perangi Stunting
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Sumut, Nawal Lubis menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Selasa (5/7). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Medan, Selasa (5/7). Presiden direncanakan akan mengunjungi Kepulauan Nias dan Kota Medan.

Ia akan bertemu masyarakat Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Hari Keluarga Nasional, peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, hingga peninjauan rumah apung di Belawan.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengaku bangga Presiden bisa langsung datang pada peringatan Hari Keluarga Nasional yang dipusatkan di Sumut, Kota Medan.

Dengan kedatangan Presiden, semangat untuk memerangi stunting dapat meningkat. Sehingga Sumut yang kini prevelansi 25,8 persen bisa mengejar target nasional di angka 14 persen pada tahun 2024.

"Ini suatu kehormatan, ini akan menjadi semangat baru bagi Sumut untuk terus memerangi stunting," kata Edy.

Edy direncanakan akan terus mendampingi Presiden. Ia optimis kedatangan Presiden bisa memberikan hal positif bagi masyarakat Sumut, khususnya kepada masyarakat yang akan didatanginya.

"Kita harapkan dengan kedatangan Presiden dan melihat langsung ke tempat tempat yang didatangi, bisa langsung dapat penanganan atas Perintah Presiden," kata Edy.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi