Dita Indah: PKB Bukan Partai Kaleng-kaleng

Dita Indah: PKB Bukan Partai Kaleng-kaleng
Wakil Bupati Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar, Ketua DPP PKB, Dita Indah Sari menghadiri peringatan Harlah ke 24 PKD di Deli Serdang. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, menyampaikan apresiasi kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deli Serdang yang telah turut memberikan kontribusi terbaiknya dalam keikutsertaannya membangun Kabupaten Deli Serdang sejak 24 tahun ini.

Usia 24 tahun merupakan usia yang sudah matang, kader-kader PKB DS sudah memberikan kontribusi yang baik untuk menjaga persatuan dan kesatuan, melalui perjuangan-perjuangan yang luar biasa kader-kadernya.

"Jadi, kedepan, pemerintah menghimbau setiap kegiatan seperti ini tidak sekedar menjadi seromonial belaka, tetapi menumbuhkembangkan tekad dan semangat baru untuk kebesaran PKB," kata Ashari melalui Wakil Bupati, Ali Yusuf Siregar di Harlah PKB di Sektretariat PKB Jalan Besar Lubuk Pakam, Minggu (24/7).

Dita Indah Sari menyampaikan lompatan-lompatan kemajuan PKB yang sudah diraih, salah satunya, PKB kini sangat diperhitungkan sebagai partai yang memiliki calon presiden yang siap berkolaborasi dengan partai lain menuju Pilpres mendatang.

"Saat ini, berbagai survey sudah menggadang nama Cak Imin dengan Prabowo dari Gerindra, sebagai capres yang paling diminati umat muslim. Apakah pasangannya nanti Gerindra-PKB atau PKB Gerindra kita tunggu saja perkembangannya,” kata Dita mewakili Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Begitupun, katanya, PKB tidak ingin besar di Jawa saja. Sumatera Utara, khususnya Medan dan Deli Serdang juga diharapkan mendatangkan kemajuan yang berarti. Karena itu, Dita menghimbau seluruh pengurus DPC, dapat memenuhi target partai, paling tidak jika Sumut memiliki 5417 Desa, minimal ada 5417 pengurus ranting disana.

Ia juga mengingatkan, meski PKB tidak memiliki banyak toke sawit atau sosok memiliki banyak duit, yang jelas kader-kader seperti di Deli Serdang telah membuktikan PKB di tempat ini diperhitungkan dan dicintai masyarakatnya, sampai-sampai salah seorang kader seperti Rakhmatsyah, bisa hatrik menjadi anggota DPRD DS, demikian juga Ketua PKB DS saat ini, Said Hadi yang sudah dua kali menjabat anggota DPRD DS.

"Ini membuktikan PKB bukan partai kaleng-kaleng, artinya kerja yang dilakukan untuk memikat hati masyarakat, bukan pekerjaan yang mudah atau gampang, karena itu, semangat untuk menjadi sosok aspiratif ditengah-tengah masyarakat, harus terus dilakukan,” kata Dita.

Ketua PKB Deli Serdang, Said Hadi, menyampaikan semangat perjuangan kepada kader, khususnya Ketua Ketua PKB tiangkat kecamatan yang sekaligus dilantik dalam acara itu.

Said merinci betapa sulitnya membesarkan partai selama dua dekade ini, sejak bertarung pada pemilu 24 tahun lalu, Deli Serdang hanya memperoleh 1 kursi atas nama H Rakhmatsyah. Selanjutnya, pemilu untuk periode 2014-2019, PKB DS memperoleh 3 kursi dan menurun pada pemilu untuk periode tahun 2019-2024, tinggal dua kursi atas nama Said dan Rakhmatsyah.

Meskipun demikian, Said Hadi mengucapkan terima kasih kepada kader yang terus mendukung PKB. Said juga berterima kasih kepada masyarakat yang masih tetap mempercayakan PKB sebagai wakilnya di DPRD DS.

"Kedepan, kita berharap, PKB DS dapat menghantarkan kader-kadernya kembali ke dewan, sehingga kita bisa meraih kursi Ketua DPRD DS," ucapnya.

Bukan itu saja, Said juga berharap PKB DS dapat menghantarkan paling tidak 1 kursi di DPRD Sumut dan DPR-RI, yang tentunya jika ibu Dita Indah Sari tetap berada dari Dapil kita ini.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi