Hujan Ringan Hingga Lebat Diperkirakan Turun di Wilayah Ini

Hujan Ringan Hingga Lebat Diperkirakan Turun di Wilayah Ini
Ilustrasi - Pengendara sepeda motor nekat berkendara saat terjadi hujan lebat di Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/10/2021). (ANTARA/Sumarwoto)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar pada Senin (8/8). Hujan ringan di Siang hari berpeluang terjadi di Kota Gorontalo dan Kendari serta hujan yang disertai petir berpotensi terjadi di Kota Manado dan Palembang.

"Kota Ambon diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang dan Kota Mamuju berpeluang menghadapi hujan lebat pada siang hari," kata BMKG dilansir dari Antara.

Cuaca kota besar lainnya cerah, cerah berawan, atau berawan pada siang hari. Kota besar yang cuacanya diprakirakan cerah pada siang hari hanya Banda Aceh.

Cuaca Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Padang, dan Medan diprakirakan cerah berawan pada siang hari.

Sedangkan Kota Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ternate, Manokwari, dan Makassar menurut prakiraan berawan.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh dan Jakarta Pusat cerah serta Kota Denpasar, Bengkulu, Jambi, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Padang, dan Palembang cerah berawan.

Kota Serang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Manokwari, Kendari, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari.

Sedangkan Kota Gorontalo, Samarinda, Tarakan, Ambon, Jayapura, Makassar, dan Medan berpeluang mengalami hujan dengan intensitas ringan dan Kota Mamuju menghadapi potensi hujan lebat pada malam hari.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi