FK PUSPA Sumut Deklarasikan Komitmen Untuk Kesejahteraan-Perlindungan Anak dan Perempuan

FK PUSPA Sumut Deklarasikan Komitmen Untuk Kesejahteraan-Perlindungan Anak dan Perempuan
Deklarasikan Komitmen Untuk Kesejahteraan-Perlindungan Anak dan Perempuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (FK PUSPA) Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan komitmen untuk kesejahteraan dan perlindungan anak dan perempuan, Kamis (11/8).

"Kami dari FK PUSPA Sumut sebagai wadah untuk percepatan program pemberdayaan perempuan dan anak, mendeklarasikan komitmen yang berisi tentang pertama pencegahan dan penanganan stunting, kedua perlindungan anak dan perempuan dari segala tindak kekerasan di Sumatera Utara," kata Ketua FK PUSPA Sumut, Badriyah usai acara.

Badriyah menambahkan, FK PUSPA Sumut terdiri dari 86 lembaga dan unsur Lembaga Masyarakat, Media, Dunia Usaha, Pemerintah dan Akademisi berkomitmen untuk kesejahteraan dan perlindungan anak dan perempuan di Sumut.

"Kami berharap sinergi dari semua elemen dapat mempercepat tujuan kita untuk kesejahteraan perempuan dan perlindungan anak untuk menjadikan Sumut sebagai provinsi yang ramah anak," tambahnya.

Peringatan Hari Anak Nasional diadakan di Aula Tengku Rizal Nurdin, yang dihadiri oleh ratusan anak dari SD, SMA, SLB, dan dampingan lembaga masyarakat yang ada di Provinsi Sumut.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi