2 Rumah Warga di Padang Tualang Terbakar

2 Rumah Warga di Padang Tualang Terbakar
Petugas Damkar saat memadamkan dua rumah permanen milik warga di Lingkungan 4 Sudosari Luar Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily,com, Padang Tualang - Dua unit rumah permanen milik warga di Lingkungan 4 Sudosari Luar, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, terbakar, Jumat (12/8) pukul 10.30 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami para korbannya sekitar Rp 150 juta. Kini kejadian itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

“Dua rumah yang terbakar yakni milik Subahan (48) dan Tulus (92),” kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, Jumat (12/8).

Dijelaskannya, sekira pukul 10.30 WIB, saat itu istri dari Subahan sedang memasak di dapur rumahnya, kemudian korban meninggalkan kediamannya untuk menjemput anaknya yang lagi bersekolah.

“Saat ditinggalkan, kemudian tidak beberapa lama kompor yang digunakan untuk memasak meledak dan mengakibatkan terjadinya kebakaran terhadap rumah korban,” jelas Joko.

Kemudian warga sekitar rumah korban yang melihat adanya kebakaran berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, dan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Langkat.

“Pukul 10.45 WIB, mobil Damkar milik Pemda Langkat tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api dibantu warga sekitar lokasi kejadian,” pungkas Joko.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi