Minggu Malam, Cuaca di Kota Medan Cerah Berawan

Minggu Malam, Cuaca di Kota Medan Cerah Berawan
Ilustrasi - Seseorang berpayung melintasi jalan yang sedang diguyur hujan. (ANTARA/Shuuterstock/pri)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Minggu (14/8) siang dan malam.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Pekanbaru dan juga Manado.

BMKG menyampaikan, hujan dengan intensitas sedang pada siang hari berpeluang mengguyur Kota Serang, Jakarta, Bandung dan juga Tanjung Pinang.Sementara itu hujan disertai petir pada siang hari berpeluang terjadi di Manokwari dan juga Mamuju.

"Warga sebaiknya menyiapkan payung dan dan diminta waspada kemungkinan terjadinya banjir atau bencana alam lain yang dikhawatirkan terjadi saat hujan turun," imbau BMKG dilansir dari Antara, Minggu (14/8).

BMKG juga memprakirakan cuaca Kota Banda Aceh dan Medan pada siang hari diprakirakan cerah. Selanjutnya, Kota Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Makassar, Kendari dan juga Padang diprakirakan berawan pada siang hari, sementara itu Kota Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan cerah berawan.

Pada malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Bengkulu, Semarang, Palangkaraya, Bandar Lampung, Ternate dan Mamuju. Kemudian hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang mengguyur Kota Yogyakarta dan juga Pontianak.

Sementara itu, Kota Banda Aceh dan Kota Medan pada malam hari kondisi cuaca diprakirakan cerah. Kemudian Kota Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Kupang dan Padang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Selanjutnya Kota Serang, Jakarta, Jambi, Bandung, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Mataram, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado dan juga Palembang, kondisi cuaca diprakirakan berawan pada malam hari.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi