Lantik Adlin di Toba, Menag Yaqut Sebut Orang Sumut Buat Ansor Luarbiasa

Lantik Adlin di Toba, Menag Yaqut Sebut Orang Sumut Buat Ansor Luarbiasa
Lantik Adlin di Toba, Menag Yaqut Sebut Orang Sumut Buat Ansor Luarbiasa (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Balige - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa orang Sumatera Utara (Sumut) bisa membuat organisasi Ansor luar biasa.

Hal ini dikatakannya saat melantik Ketua PW GP Ansor Sumut, Adlin Tambunan beserta para pengurus masa khidmat 2019-2023 di Institut DEL Balige, Kabupaten Toba, Jumat (19/8).

“Di pengurus pusat banyak orang Sumut. Dan karena orang Sumut, Ansor jadi luar biasa. Untuk itu saya minta, Sumut tolong jaga Adlin. Ini paling muda se-Indonesia sebagai Ketua PW GP Ansor. Saya punya harapan besar ke Adlin. Anak ini memiliki potensi besar, dan harus dijaga,” kata Yaqut, yang kemudian disambut tepuk tangan oleh ratusan kader GP Ansor dan Banser yang hadir.

Gus Yaqut yang juga menjabat sebagai Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia menilai, Adlin memiliki gaya yang sangat kalem, berbeda dengan kader-kader GP Ansor dan Banser yang biasanya sangat berapi-api.

“Ini Adlin kalem. Saya yakin Adlin mampu membawa GP Ansor Sumut jauh lebih baik dari yang sudah-sudah,” sebutnya.

Kepada para kader GP Ansor dan Banser di Sumut, Gus Yaqut menginstruksikan untuk taat kepada Adlin Tambunan selaku pimpinan. Namun, jangan takut untuk mengingatkan pemimpin jika salah, karena pimpinan juga manusia biasa yang terkadang ada lupa.

“Semua kader di Sumut, taat perintah Adlin. Ingatkan kalau dia lupa. Ini semua demi Ansor di Sumut. Jangan pernah sungkan, ingatkan kalau dia salah. Pemimpin harus begitu, harus terus menerus diingatkan,” pesannya.

Sementara itu, Adlin Tambunan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

"Ini sudah kami rencana selama dua tahun, tapi karena covid-19 akhirnya baru bisa dilaksanakan tahun 2022, dan Alhamdulillah kami bisa dilantik oleh Menteri Agama," katanya.

Menurutnya menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya bahwa Ketua Umum GP Ansor bisa hadir di Toba.

Di pengurusan kali ini Adlin mengaku concern hanya pada tiga hal: konsolidasi, kaderisasi, dan distribusi kader.

"Kami sepakat kader-kader di Sumut harus kompak di bawah satu komando satu komandan, yaitu Yaqut Cholil Qoumas. Acara Ini terlaksana dengan baik karena kami kompak," ungkapnya.

Menurutnya pengurus sepakat bahwa kader harus kompak, untuk saling mendukung satu sama lain. Ia melihat bahwa gerakan Pemuda Ansor sangat solid. Terbukti saat saya mengikuti Pilkada Serdang Bedagai. Mereka secara solid mendukung saya.

"Itu sebuah perubahan nyata dan penuh makna buat saya," jelas Adlin.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi