Perhimpunan Pergerakan 98 dan Warga Simpang Limun Peringati HUT Kemerdekaan RI

Perhimpunan Pergerakan 98 dan Warga Simpang Limun Peringati HUT Kemerdekaan RI
Perhimpunan Pergerakan 98 dan Warga Simpang Limun Peringati HUT Kemerdekaan RI (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan warga Jalan M Nawi Harahap, Gang Jambu, Simpang Limun, Kota Medan, bersama aktivis 98 yang tergabung dalam wadah Perhimpunan Pergerakan 98 memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Sabtu (20/8) malam.

Peringatan HUT ke-77 Kemerekaan RI tersebut berlangsung khidmat diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI warga Jalan M Nawi Harahap bersama aktivis 98, kata Ketua Panitia Hendro Tanjung, sudah sangat dinantikan karena puluhan tahun warga yang mayoritas pedagang di Pasar Tradisional Simpang Limun Medan tidak merayakan HUT Kemerdekaan RI.

"Kali ini momen HUT RI ke-77, warga Gang Jambu membuat acara sendiri berkat dukungan Perhimpunan Pergerakan 98," katanya, Minggu (21/8).

Tokoh masyarakat Gang Jambu Syahmanan Effendi dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT RI ke-77 bersama aktivis 98 terasa berbeda karena kehadiran aktivis 98 sebagai pelaku sejarah reformasi memberi semangat kepada anak-anak warga Gang Jambu.

"Terlebih lagi melalui perlombaan menggambar dan mewarnai Garuda Pancasila untuk anak-anak TK dan SD, aktivis 98 memperkuat kecintaan anak-anak kami warga Gang Jambu kepada bangsa dan negara Indonesia," ucap Syahmanan Effendi.

Syahmaman Effendi menambahkan, peringatan HUT RI ke-77 patut disyukuri bangsa Indonesia karena sejak Covid-19 mewabah, peringatan HUT RI belum pernah semeriah saat ini.

"Tidak ada lagi larangan memperingati HUT RI karena masyarakat sudah bisa beraktivitas normal setelah dampak wabah virus corona. Karena itu sebagai bahagian warga NKRI, warga Gang Jambu siap mensukseskan program pembangunan untuk kesejahteraan warga. Semoga Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," terangnya.

Acara diakhiri dengan hiburan dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK dan SD serta pembagian sembako kepada anak yatim Gang Jambu sekitarnya yang diserahkan Ketua Majelis Nasional Perhimpunan Pergerakan 98 Sahat Simatupang didampingi Koordinator Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Ihutan Pane diwakili Nurdiansyah Pane, serta lucky draw aneka paket sembako.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi