Toffin Luncurkan Mesin Kopi Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos

Toffin Luncurkan Mesin Kopi Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos
Mikael Jasin yang merupakan Brand Ambassador brand Victoria Arduino Indonesia saat mempersentasikan mesin kopi Maverick dan grinder New Mythos di Medan (Analisadaily/Nirwansyah Sukartara)

Analisadaily.com, Medan - Toffin Medan kembali meluncurkan mesin kopi terbaru yakni Black Eagle Maverick dan Grinder New Mythos dari Victoria Arduino. Peluncuran berlangsung di Toffin Medan, Jalan Pemuda, Senin (29/08/2022).

Kepada wartawan, Mikael Jasin yang merupakan Brand Ambassador brand Victoria Arduino Indonesia sekaligus juara Indonesia Barista Championship 2019-2020 mengatakan bahwa Maverick dan New Mythos menawarkan fitur terbaru dari generasi sebelumnya yang dapat mempermudah kerja barista sehingga sangat user friendly.

"Mesin ini juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan sekaligus semakin presisi untuk menciptakan segelas kopi. Kedua mesin ini cocok untuk coffee specialty atau business owner yang concern dengan kualitas rasa," jelas Jasin yang didampingi Ario Fajar, Head of Marketing Toffin dan Area Sales Manager Toffin, Handi Koesman.

Lebih lanjut ia juga diungkapkan bahwa Toffin juga telah melakukan roadshow di Bandung, Bali Semarang Yogyakarta, Makassar, dan Surabaya untuk memperkenal produk tersebut. "Dan sekarang kita hadir di Medan. Uniknya pembeli pertama mesin ini adalah dari Medan. Dan pasar Medan cukup besar untuk ini," katanya.

Untuk fitur-fitur dari Black Eagle Mavericm ini yakni T3 Genius, di mana evolusi dari teknologi T3 yang menawarkan presisi dan kontrol yang sama namun mampu mengurangi 37% penggunaan energi. Kemudian ada juga steam by wire system. Ini telah diperbaharui dan bisa memberikan kualitas dry steam yang sama. Caranya dengan menambahkan 3 kontrol untuk purge serta memisahkan steam antar jug dengan kapasitas yang berbeda. Ia juga bisa secara akurat mengontrol elemen pemanas.

Kemudian ada juga Pure Brew Technology yang telah disesuaikan dengan paten Victoria Arduino yang baru yaitu portafilter dengan conical double-mesh filter yang bisa menciptakan pure brew, cara baru filter ekstraksi kopi agar terasa lebih manis dan full-bodied.

Sementara di fitur New Mythos ada display touch screen yang memudahkan barista dalam mengubah pengaturan, membaca informasi hingga totalitas control mesin. Barista juga bisa menyimpan pengaturan gilingan biji kopi hingga 20 resep yang berbeda.

Ada juga clima pro yang memungkinkan barista untuk mengatur temperatur yang berbeda atau mematikan sistem melalui display touch screen yang semuanya bisa diprogram dengan mudah. Ia juga menawarkan kontrol yang akurat untuk menjaga stabilitas panas.

Terakhir ada zero waste. Dengan clump crusher yang baru, hasil gilingan biji kopi bisa mengalir lebih teratur dan lebih mudah untuk dibersihkan. Desain filter hook yang batu juga membantu aliran gilingan biji kopi untuk masuk secara presisi ke dalam porta filter. Ini membantu mengurangi potensi terbuangnya hasil gilingan biji kopi dari mesin.

Baca Juga

Rekomendasi